Nama Lain Kuntilanak Dari Berbagai Negara

3. Phi Tai Hong – Thailand

Nama Lain Kuntilanak Dari Berbagai Negara
Foto: gothic.stir.ac.uk

Phi Tai Hong digambarkan sebagai sosok arwah gentayangan yang meninggal secara tidak wajar, seperti jadi korban pembunuhan atau penyiksaan. Hantu ini memiliki wujud wanita hamil, dimana bayi dalam kandungannya dipercaya sebagai sumber kekuatannya.

Baca juga: Intip Sejarah Lingsir Wengi, Lagu Pemanggil Kuntilanak

Konon katanya, Phi Tai Hong sangat haus akan balas dendam dan ia tidak akan segan-segan membunuh siapa saja yang telah membuatnya meninggal sewaktu masih hidup dulu.

4. La Llorona – Spanyol

Nama Lain Kuntilanak Dari Berbagai Negara
Foto: remezcla.com

La Llorona memiliki arti wanita yang menangis. Dalam urban legend Spanyol, hantu ini diceritakan sebagai sosok perempuan yang kehilangan anaknya dan berniat membalas dendam. La Llorona memiliki ciri-ciri yang mengerikan pula, seperti memiliki rambut panjang, kukunya panjang, dan memakai gaun putih.

5. Rusalki – Rusia

Nama Lain Kuntilanak Dari Berbagai Negara
Foto: blogspot.com

Selain memiliki banyak nuklir, Rusia juga punya hantu yang tak kalah seram dari kuntilanak. Namanya adalah Rusalki, sosok hantu perempuan yang suka menggendong anaknya kemanapun ia pergi.

Ceritanya hantu ini dulunya adalah wanita yang meninggal karena bunuh diri di dekat air danau atau kolam. Rusalki akan muncul dari dalam air lalu menuju ke darat untuk mulai menyebarkan ketakutan. Matanya menyala berwarna hijau, rambutnya panjang dan selalu basah. Konon hantu ini suka membunuh korbannya dengan cara ditenggelamkan.

Itulah beberapa legenda hantu dari berbagai negara yang mirip dengan kuntilanak, hanya saja namanya yang berbeda tapi ciri-cirinya nyaris sama percis. Menurut kamu mana yang paling seram?

Loading...