Tips Agar Impian Kamu Terwujud di Tahun 2018

Tips Agar Impian Kamu Terwujud di Tahun 2018
Foto: pixabay.com

Di antara kalian mungkin ada yang merasa sedih karena banyak impian dan keinginan yang tidak tercapai di tahun 2017. Jangan khawatir masih ada hari esok untuk mewujudkan semuanya. Jadi wujudkanlah impianmu di tahun 2018.

Agar tahun 2018 lebih baik dari tahun 2017 dalam soal mengejar impian, tujuan atau keinginan, kamu harus mempelajari apa saja kesalahan kamu di tahun 2017, lalu pikirkan bagaimana cara mempebaikinya.

Nih, Wow Menariknya berikan sedikit tips yang siapa tahu bisa kamu terapkan agar semua impianmu terwujud di tahun 2018.

1. Tetap berusaha

Tetap berusaha adalah modal pokok dalam mengejar impian. Tak peduli seberapa kali kamu gagal, tetaplah berusaha dan kejarlah impian kamu. Tapi kadang ada masa di mana kamu merasakan putus asa, di sinilah kamu memerlukan dukungan dari orang lain yang kamu percayai untuk memberikan mendongkrak semangat kamu agar mau berusaha lagi.

2. Pelajari kesalahan di masa lalu

Kamu jangan patah semangat bila melakukan kesalahan selama mengejar impian. Tapi pelajarilah kesalahan tersebut agar kamu bisa memperbaikinya di masa akan datang. Tahu tidak kalau kesalahan itu adalah awal dari keberhasilan? Maka dari itu pelajari kesalahan kamu dan perbaiki di masa akan datang.

3. Buat konsep

Suatu pekerjaan hasilnya jauh akan lebih baik bila dikonsep terlebih dahulu dibandingkan dengan hasil pekerjaan yang tidak dikonsep sama sekali. Oleh karena itu, konseplah segala sesuatu yang kamu butuhkan untuk mengejar impian kamu.

Misalkan kamu ingin membuka sebuah cafe di tahun 2018 nanti, konseplah seperti apa cafe kamu, apa saja yang dibutuhkan cafe kamu, dan pelajarilah seperti apa cafe yang banyak diminati pemuda.

Baca juga: Waktu Memang Tak Bisa Diputar, Tapi Masa Depan Bisa Kita Tentukan

4. Berpikir positif

Berprasangka buruk hanya akan membuat pikiran kamu semakin kacau. Jika pikiran kacau, bagaimana bisa kamu memikirkan cara untuk mewujudkan impian kamu. Jadi, berpikirlah positif tentang apa yang akan kamu hadapi di masa mendatang. Dengan berpikir positif, ide-ide bagus akan bermunculan di kepala kamu. Gunakan ide tersebut untuk mewujudkan impian kamu.

5. Berdoa

Jangan anggap remeh doa! Setelah kamu berusaha, jangan lupa untuk senantiasa berdoa. Doa membuat kamu semakin yakin bisa mewujudkan sebuah impian. Percaya atau tidak, Tuhan itu akan mengabulkan keinginan seseorang tergantung dari keyakinannya. Bila keyakinannya kuat, maka Tuhan akan mengabulkannya, begitupun sebaliknya.

Jangan lupa juga untuk minta doa kepada ibu kamu. Doa ibu itu bisa diibaratkan busur panah yang melesat dengan akurat.

Mungkin itulah sedikit yang bisa kami berikan untuk kamu agar di tahun 2018 nanti, impian kamu bisa terwujud. Kuncinya tetaplah berusaha dan berdoa!

Loading...