Soal Kejujuran, Kita Masih Kalah Oleh Buah Manggis

Buah manggis jujur

Siapa sih yang tidak suka buah manggis? Banyak orang menyukai buah berwarna merah keunguan ini karena memiliki rasa yang enak dan manis. Selain itu buah manggis dikenal sebagai buah yang memiliki kadar antioksidan tertinggi di dunia.

Di samping khasiatnya yang luar biasa, buah manggis juga menyandang gelar sebagai buah paling jujur di muka bumi. Bahkan manusia pun kalah jauh oleh buah manggis dalam soal kejujuran. Kenapa begitu?

Coba perhatikan bagian bawah cangkang buah manggis. Biasanya suka ada guratan berbentuk bintang dengan jumlah ruas yang berbeda-beda pada setiap buahnya.

Foto: blogspot.com

Misalkan Anda menemukan enam guratan pada buah manggis, maka dapat dipastikan jumlah daging dalam buah manggis ada enam juga. Bila ada lima guratan, berarti isi dagingnya juga lima.

Baca juga: Percakapan Alam dan Manusia Tentang Mana yang Harus Disalahkan

Oleh sebab itu buah manggis disebut sebagai buah paling jujur. Karena apa yang ditunjukkannya dari luar, sama dengan kenyataannya dari dalam.

Berbeda dengan manusia yang kadang suka berbohong. Antara ucapan dan isi hati kebanyakan suka bertentangan.

Foto: Hindustan Times

Hati manusia itu tidak bisa dibohongi, jika hitam maka hitam, putih maka putih. Namun yang suka berbohong itu dimulai dari leher sampai kepala, terutama mulut. Jika di dalam hati hitam, bisa jadi ketika sampai di mulut jadi putih.

Pantas saja jika dibandingkan dengan buah manggis, manusia masih kalah jauh dalam soal kejujuran. Antara luar dan dalam suka bertolak belakang. Tapi berbeda dengan buah manggis yang menunjukkan keselarasan antara di luar dan di dalam.

Buat yang masih doyan berbohong kepada orang lain, gak malu kalah sama buah manggis?

Loading...
Tidak akan spam kok!