8 Makanan Untuk Menyembuhkan Patah Hati, Biar Cepat Move On!

Makanan untuk menyembuhkan patah hati
Foto: hit.com.au

Menurut ahli kesehatan, putus atau ditolak orang yang dicinta bisa membebani kesehatan tubuh dan mental. Itulah yang disebut patah hati, kondisi yang membuat seseorang merasa depresi dan putus asa.

Butuh waktu lama untuk menyembuhkan yang namanya patah hati. Jika Anda merasa susah sembuh dari patah hati, coba konsumsi beberapa makanan ini. Sebab makanan-makanan ini mengandung senyawa yang dipercaya bisa membantu melepaskan sakit hati yang amat mendalam.

Dengan begitu patah hati yang Anda alami bisa segera hilang, dan Anda bisa cepat move on mencari orang lain yang lebih baik.

Berikut dikutip Wow Menariknya dari Boldsky, 8 makanan yang mampu menyembuhkan patah hati.

1. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan mengandung asam lemak omega 3 dan kaya akan mineral serta vitamin. Mereka semua membantu tubuh untuk meredakan rasa sakit emosional.

2. Cokelat

Kita semua tahu kalau cokelat bisa membuat mood jadi baik. Tak heran jika mengunyah cokelat di mulut, hati akan terasa tenang dan adem. Jadi sangat baik mengkonsumsi cokelat untuk menyembuhkan patah hati.

3. Cabe rawit

Cabe rawit merupakan salah satu makanan detoksifikasi terbaik. Nah, saat Anda mengalami putus, cobalah mengkonsumsi makanan detoksifikasi seperti cabe rawit karena akan membantu Anda melepaskan beban pikiran.

Baca juga: Makan Dua Pisang Sehari, Ini yang Akan Terjadi Pada Tubuh

4. Sayuran

Sangat penting di saat Anda sedang patah hati untuk tetap berpikir positif. Dan makan sayuran adalah pilihan yang tepat.

Menurut penelitian, mengkonsumsi sayuran mentah bisa membuat tubuh Anda jadi lebih energik dan Anda jadi berpikir positif.

5. Buah-buahan

Kandungan pottasium dalam buah sangat membantu tubuh dan pikiran Anda tetap berada dalam kondisi yang baik. Delima, kiwi, alpukat dan pisang mampu membuat hati dan pikiran Anda jadi lebih rileks.

6. Ikan

Menurut sebuah studi, kandungan asam omega 3 dalam ikan dapat mengatasi stres. Vitamin dalam ikan membantu tubuh Anda menghasilkan hormon yang baik.

7. Sayuran Hijau

Sayuran hijau mengandung klorofil mengandung magnesium yang baik untuk otak dan jantung. Selain itu, sayuran hijau juga dapat mengurangi tekanan darah, nyeri otot, stres, cemas, dan bahkan depresi.

8. Jus kecambah

Kecambah mengandung potasium yang dapat membantu menyembuhkan hati yang tersakiti. Minum satu gelas jus kecambah secara rutin dapat mengurangi tekanan emosional dalam pikiran Anda.

Loading...
Tidak akan spam kok!