Tidur Berdampingan Dengan Ponsel Di-Charge, Gadis Ini Tewas Mengenaskan

Ponsel Di-Charge
Foto: viral4real.com

Anda suka tidur bersebelahan dengan ponsel di-charge? Kebanyakan pengguna smartphone pasti suka melakukan kebiasaan ini agar ketika bangun nanti baterai smartphone sudah terisi penuh. Tapi sebaiknya mulai tinggalkan kebiasaan buruk ini jika tak ingin hal buruk terjadi.

Seperti yang dialami gadis berusia 14 tahun asal Hanoi ini yang harus meregang nyawa karena tidur bersebelahan dengan ponsel yang sedang di-charge.

Dilasir Viral4real.com (21/11/2017), pelajar bernama Le Thi Xoan itu dinyatakan meninggal di rumah sakit setelah orang tuanya menemukan ia dalam keadaan tidak sadar di kamar tidurnya.

Menurut laporan, Le meninggal akibat sengatan listrik setelah tidur di samping iPhone miliknya yang sedang di-charge semalaman.

Foto: viral4real.com

Setelah diperiksa, petugas menemukan kabel charge berwarna putih dalam keadaan terbakar. Kabel pengisi daya tersebut tampak ditambal dengan solasi.

Baca juga: 5 Aturan Mencharger Smartphone Yang Wajib Dipatuhi

Dari situ muncul dugaan bahwa kabel charge yang digunakan korban bukan kabel asli. Petugas juga menemukan bahwa kabelnya tampak lebih pendek dari kabel Apple yang asli.

Belajar dari apa yang menimpa Le, sebaiknya kita jangan sekali-kali lagi menyimpan smartphone yang sedang di-charge di samping kita saat sedang tertidur.

Loading...