in

Ternyata Merokok Di Pagi Hari Jauh Lebih Berbahaya

Merokok (foto: ibtimes.com)

Merokok memang dapat menyebabkan berbagai macam gangguan kesehatan. Menurut penelitian juga merokok bisa memicu kanker paru-paru dan penyakit jantung. Namun ternyata merokok di pagi hari jauh lebih berbahaya karena bisa meningkatkan risiko terkena kanker.

Dalam penelitian yang dipublikasikan oleh The American Cance Society;s Journal, menemukan bahwa orang yang merokok di pagi hari cenderung memiliki risiko terkena kanker lebih tinggi dari orang yang merokok di siang hari.

Penelitian tersebut melibatkan 4.775 perokok penderita kanker paru-paru dan 2.835 perokok tanpa diagnosa kanker paru-paru. Hasilnya menunjukkan kalau orang yang merokok 31-60 menit setelah bangun tidur adalah 1,31 kali lebih mungkin terkena kanker paru-paru.

Sementara yang merokok kurang dari 30 menit setelah bangun tidur adalah 1,79 kali lebih mungkin terkena kanker paru-paru.

Hasil penelitian ini menunjukkan kalau yang merokok setelah bangun di pagi hari dapat meningkatkan risiko terkena kanker.

Nah bagi para perokok, setelah bangun sebaiknya jangan sampai langsung merokok. Tapi biasakan menahan diri dulu beberapa jam setelah bangun. Alangkah baiknya lagi berhenti merokok secara total.

Sumber: Meet Doctor

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Empat Kutukan Seram Yang Terkuak Kebenarannya Oleh Sains

Begini Cara Melihat Hantu Dengan Kamera Ponsel, Berani Coba?