Makan Dua Pisang Sehari, Ini yang Akan Terjadi Pada Tubuh

makan pisang
Foto: ayoye.com

Siapa sih di antara kalian yang tidak suka makan buah pisang? Rugi kalian jika jarang makan si manis berwarna kuning ini.

Tahu tidak kalau buah pisang itu sangat kaya akan vitamin dan potassium yang baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu mengkonsumsi buah pisang juga baik untuk menurunkan berat badan dengan cepat.

Cukup makan dua buah pisang sehari, sudah cukup membuat tubuh Anda jadi sehat. Nah inilah yang akan terjadi pada tubuh jika Anda rajin makan dua buah pisang setiap hari.

Baca juga: Cegah Kanker Kulit Dengan Minum Kopi Setiap Hari

1. Menurunkan berat badan

Mengkonsumsi pisang bisa membuat Anda merasa kenyang karena buah ini kaya akan serat. Pisang juga mampu mengurangi kadar gula dalam tubuh dan meningkatkan sesitivitas tubuh terhadap insulin.

Jika sel tubuh tidak peka terhadap insulin, maka tubuh tidak akan bisa menyerap glukosa dan akhirnya menyebabkan penimbunan lemak dalam tubuh.

2. Meredakan stres

Pisang mampu memperbaiki mood Anda jadi lebih baik. Buah ini mengandung senyawa tryptophan yang dibutuhkan oleh tubuh untuk memproduksi serotonin atau hormon kebahagiaan.

Satu buah pisang setidaknya mengandung 27 mg magnesium, dimana mineral ini bertanggung jawab untuk membuat suasana hati jadi lebih baik.

3. Menurunkan tekanan darah

Jika tekanan darah Anda tinggi, makan pisang adalah solusinya. Dengan rajin mengkonsumsi pisang setiap hari, tekanan darah Anda akan turun karena pisang mengandung 420 mg pottasium.

4. Risiko tekena anemia jadi rendah

Anemia bisa menyebabkan wajah jadi pucat, mudah lelah dan sesak napas. Hal ini disebabkan karena sel darah merah dalam tubuh sangat rendah.

Pisang mengandung zat besi yang memproduksi banyak sel darah merah. Pisang juga mengandung vitamin B6 yang bisa mengatur kadar glukosa darah dan membantu penderita anemia.

5. Energi akan meningkat

Kalium yang terkandung dalam pisang melindungi otot tubuh dari kram, sementara karbohidrat dalam buah ini akan memberikan asupan energi yang besar pada tubuh Anda tanpa harus takut berat badan akan naik.

Loading...
Tidak akan spam kok!