Kabar Baik, Nonton Film Horor Bisa Turunkan Berat Badan

Nonton Film Horor

Kabar baik buat para pecinta film horor. Menurut sebuah penelitian, nonton film horor bukan sekedar hiburan yang menyeramkan, tetapi juga dipercaya dapat menurunkan berat badan.

Dalam sebuah survei yang dilakukan oleh tim peneliti dari University of Westminster, mengungkapkan bahwa menyaksikan film yang menyeramkan memiliki sejumlah efek yang menguntungkan, termasuk membakar kalori dan meningkatkan mood, demikian seperti dilaporkan The Guardian.

Peneliti menyuruh sepuluh orang untuk menonton film horor dan memantau detak jantung, asupan oksigen dan karbon dioksida dalam tubuh responden.

Hasilnya menemukan bahwa responden yang sangat ketakutan sekali akan melepaskan hormon adrenalin. Ketika adrenalin dilepaskan, tubuh akan mulai membakar lemak dan membakar gula darah untuk memasok energi.

Respon ini juga akan memaksa tubuh Anda untuk meningkatkan metabolisme, sehingga tubuh dapat membakar gula darah tanpa memerlukan bantuan oksigen. Hasilnya kalori dalam tubuh akan berkurang dan berat badan Anda bisa berkurang.

Selain dapat menurunkan berat badan, nonton film horor juga memiliki manfaat lain yang baik untuk kesehatan. Dalam penelitian yang dilakukan oleh US National Library of Medicine National Institutes of Health, mengungkapkan bahwa rasa takut juga bisa melepaskan banyak sel darah putih.

Pelepasan sel darah putih ini sangat baik bagi tubuh karena dapat melawan infeksi dan juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Selain itu, menurut sosiolog dan peneliti Margee Kerr, rasa takut juga dipercaya bisa meningkatkan mood seseorang.

Bagaimana? Jangan sungkan sekarang kalau mau nonton film horor.

Loading...
Tidak akan spam kok!