Ini Bukti Ilmiah Kalau Sumur Zamzam Mampu Tenggelamkan Bumi

Sumur Zamzam
Foto: muslimah.co.id

Zamzam dianggap sebagai air suci yang bisa membawa berkah oleh umat Islam. Menakjubkannya lagi para ilmuwan sudah membuktikan kalau air zamzam berbeda dengan air pada umumnya yang memiliki banyak khasiat.

Sumber air zamzam sendiri berasal dari sumur yang terletak di kawasan Masjidil Haram. Meskipun sumur zamzam terletak di daerah yang kering, tapi anehnya sumur ini tidak pernah kehabisan sumber air meski dipompa terus menerus oleh jutaan orang di seluruh dunia.

Keajaiban lainnya dari sumur unik ini adalah volume airnya yang bisa mengatur sesuai kebutuhan. Menurut perhitungan, jika seandainya sumur zamzam terus mengeluarkan air tanpa teratur, airnya bisa menenggelamkan seluruh daratan di bumi ini.

Seperti ini penjelasannya yang dikutip dari Kabarmakkah.com:

Ketika sumur zamzam dipompa tanpa henti sebanyak 8 ribu liter per detik, permukaan sumurnya akan turun sampai 44 kaki di bawah permukaan tanah. Dan ketika proses memompa berhenti, anehnya permukaan sumur ini kembali lagi pada 13 kaki di bawah tanah dalam jangka waktu 11 menit.

Sumur Zamzam
Foto: kabarmakkah.com

Jika air zamzam dipompa selama 24 jam non-stop, maka akan menghasilkan air sebanyak 690 juta liter. Dalam waktu 11 menit saja, sumur ini kembali lagi terisi penuh.

Baca juga: Kisah Percakapan Allah dengan Bayi Sebelum Lahir ke Dunia, Menyentuh!

Dalam hal ini, Allah mengontrol sumur zamzam agar volume airnya tidak berlebihan. Jika tidak terkontrol, dunia ini bisa tenggelam oleh luapan air zamzam yang tidak ada hentinya.

Sumur zamzam jadi bukti Kebesaran Allah SWT. Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman kamu yah!

Loading...
Tidak akan spam kok!