in

Film-Film Yang Mengutuk Para Pemainnya

Film-Film Terkutuk
Superman 1987

Film horor sering kali dipenuhi oleh cerita-cerita aneh dan tragis. Seperti terjadi kematian yang aneh, bencana yang datang terus menerus dan kecelakaan yang mengerikan tanpa sebab.

Seringkali nasib buruk juga menimpa beberapa orang yang terlibat dalam produksi film tersebut, termasuk aktor dan kru film. Oleh karena itu beberapa film yang menyebabkan kejadian mengerikan seperti itu dikatakan kena kutukan.

Seperti halnya beberapa film ini yang dipercaya kena kutukan dan kutukannya menimpa para pemain dan krunya. Simak cerita mengerikan berikut ini yang sudah kami himpun. Berani baca?

1. Poltergeist (1982)


Film horor ini terkenal dengan ceritanya yang sangat menyeramkan. Dari tiga film Poltergeist yang asli, dua aktor yang terlibat di dalam produksi film tersebut, Dominique Dunne dan Heather O’Rourke meninggal secara mendadak dan misterius.

Dunne yang berusia 22 tahun dicekik sampai mati oleh mantan pacarnya pada akhir 1982, beberapa bulan setelah film Poltergeist ditayangkan. Kemudian O’Rourke meninggal di umurnya yang ke 12 pada tahun 1988 setelah syuting Poltergeist 2 selesai. Dia di diagnosis menderita flu, tapi ternyata dia mengalami penyumbatan pada usus yang menyebabkan serangan jantung.

2. Wizard of Oz (1939)


Film fantasi klasik tahun 1939 versi L. Frank Baum ini juga dikatakan terkutuk. Insiden mengerikan menimpa para pemeran film ini, di antaranya Buddy Ebsen yang menderita iritasi paru-paru tak lama setelah setelah syuting film ini. Ia harus dilarikan ke rumah sakit tapi beruntung nyawanya masih bisa diselamatkan

Selain Ebsen, pemeran penyihir dalam film ini, Margaret Hamilton terbakar saat kembang api yang menandai mantra teleportasinya salah arah. Kemudian hal mengerikan juga menimpa Clara Blandick yang bunuh diri beberapa tahun kemudian setelah film ditayangkan dan Frank Morgan terluka dalam sebuah kecelakaan mobil beberapa bulan setelah film ini dirilis.

3. Superman (1978)


Beberapa aktor yang berperan menjadi Superman selama beberapa dekade telah mengalami kecelakaan tragis dan kematian yang tidak terduga. Yang pertama adalah George Reeves yang menembak kepalanya sendiri karena merasa depresi sebab dia menerima pembayaran yang dinilai tidak sesuai.

Lalu Christopher Reeve yang berperan sebagai putra terakhir Krypton. Dia terluka parah saat dia dilempar dari seekor kuda pada tahun 1995 yang membuat dirinya lumpuh dari mulai leher hingga kakinya. Dia meninggal di tahun 2004.

4. The Omen (1976)


Serangkaian bencana mengelilingi produksi film The Omen. Awalnya putra aktor Gregory Peck bunuh diri sebelum syuting dimulai. Kemuidan pesawat yang ditumpangi Peck dan produsernya tersambar petir saat perjalanan ke London.

Jet pribadi yang mengangkut para kru juga mengalami kecelakaan dan jatuh saat lepas landas. Kutukan film ini juga menimpa seorang pekerja di sebuah tempat perlindungan hewan, salah satu lokasi syuting film, di mana ia dibunuh oleh seekor harimau.