Empat Terowongan Kereta Api Paling Angker

Terowongan Kereta Api Paling Angker
Foto: delapanmataangin.com

Hampir semua jalur rel kereta api melintasi sebuah terowongan yang lumayan panjang. Oleh sebab itu disebut terowongan kereta api karena memang khusus dilalui kereta saja.

Tahu tidak kalau di Indonesia ini banyak sekali terowongan kereta yang dibuat pada masa penjajahan Belanda dan Jepang. Secara teknis, terowongan kereta api tersebut memang punya para penjajah, tapi warga pribumilah yang membuatnya.

Mereka dipaksa bekerja siang dan malam dengan diberi makan ala kadarnya untuk membuat terowongan. Akibatnya banyak warga pribumi yang meninggal karena sakit atau kelelahan. Maka tak heran terowongan kereta api tersebut jadi sangat angker.

Dari sekian banyak terowongan kereta yang ada di Indonesia, berikut Wow Menariknya menghimpun empat terowongan kereta api paling angker. Konon katanya suka banyak penampakan ketika melintasi terowongan ini.

1. Terowongan Ijo – Jawa Tengah

Foto: twitter.com

Terowongan Ijo yang terletak di Daerah Operasi V Purwokerto, Jawa Tengah ini terkenal sangat angker oleh penduduk setempat. Dibangun pada tahun 1885-1886, terowongan ini selama masa pembangunannya sudah menelan banyak korban dari warga pribumi yang dipaksa bekerja.

Menurut cerita, salah satu bantalan rel kereta yang ada di dalam terowongan merupakan makam dari pekerja yang meninggal karena kecelakaan. Terowongan ini semakin angker lagi karena sering dijadikan lokasi bunuh diri.

Loading...
Tidak akan spam kok!