Ciri-Ciri Wanita yang Tidak Layak Dijadikan Istri

Ciri-ciri wanita yang tidak layak dijadikan istri
Foto: about.me

Memilih calon pasangan hidup harus benar-benar teliti, bukan soal cakepnya saja, tapi ada banyak hal yang harus dipertimbangkan juga. Teruntuk pria lajang yang sedang mencari calon istri, sebaiknya jangan sampai salah memilih pendamping hidup.

Kebanyakan laki-laki hanya memandang wanita itu dari cantikannya saja. Jika cantik, berarti dia adalah istri impian. Tapi cantik itu belum tentu juga memiliki karakter yang baik. Kalau sampai salah pilih calon istri karena hanya melihat fisiknya saja, jangan heran nanti hidup kamu bisa susah.

Buat pria yang sedang memilih calon istri sehidup semati, perhatikan ciri-ciri wanita yang tidak layak dijadikan istri berikut ini.

Baca juga: 4 Kriteria Pria Yang Diidamkan Wanita Jepang

1. Banyak menuntut

Jika masa pacaran saja sudah banyak menuntut, ingin itu ingin ini, apalagi sampai mengancam, ciri jelas kalau wanita seperti itu tidak layak sama sekali dijadikan istri.

2. Punya gaya hidup glamor

Gaya hidup glamor identik dengan boros. Jika pasangan kamu punya gaya hidup yang glamor, pikir-pikir lagi deh kalau pas rumah tangga tidak mau kesusahan. Biaya hidupnya besar lho, nanti jadi beban besar buat kamu.

3. Playgirl

Sama halnya dengan cowok playboy, playgirl juga memiliki pacar atau mantan di mana-mana. Takutnya, jiwa playgirl ini akan kebawa sampai berumah tangga nanti. Gimana kalau nanti si dia sembunyi-sembunyi punya laki-laki lain?

4. Pemalas

Istri yang baik itu dituntut harus bisa memasak sendiri buat suaminya, mengurus anak, membersihkan rumah dan masih banyak lagi urusan rumah tangga yang hanya bisa diurus oleh seorang istri.

Wanita pemalas identik tidak bisa melakukan banyak hal, ia mungkin tidak bisa memasak dan jika pun bisa memasak ia tetap malas memasak hidangan buat kamu. Pemalas juga identik dengan acuh dan tak peduli sama keluarganya.

5. Tidak bisa mengatur pengeluaran

Sangat bahaya sekali dalam rumah tangga jika istri tidak bisa mengatur pengeluaran uang. Bisa jadi nanti keluarga terlilit hutang yang tak jelas.

Nah itulah beberapa penilaian yang bisa kamu gunakan untuk menentukan kriteria wanita yang layak atau tidak jadi istri kamu di masa depan.

Loading...
Tidak akan spam kok!