in

Cegah Kanker Kulit Dengan Minum Kopi Setiap Hari

Minum kopi (foto: fitlife.tv)

Menikmati secangkir kopi di pagi, siang atau malam hari memang rasanya terasa nikmat. Apalagi bagi para pecinta kopi, tak lengkap rasanya jika tak ada secangkir kopi di atas meja sambil bersantai. Selain bisa membuat Anda terjaga sepanjang hari, ternyata ada manfaat lain dari minum kopi.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh National Cancer Institute, seperti dikutip Foxnews.com, rutin minum kopi setiap hari ternyata dapat mencegah tubuh dari serangan kanker kulit.

Menurut hasil penelitian tersebut orang yang minum kopi memiliki risiko terkena serangan kanker kulit melanoma 20% jauh lebih rendah daripada mereka yang tidak minum kopi sama sekali.

Peneliti juga menemukan kalau kanker kulit melanoma sangat berbahaya karena tidak hanya merusak jaringan kulit tapi juga merusak DNA.

Tapi untungnya kandungan kafein dalam kopi dipercaya dapat membunuh sel kanker kulit melanoma. Sehingga orang yang rutin minum kopi setiap hari cenderung tidak akan terkena kanker kulit.

Meskipun demikian, bukan berarti Anda bisa minum kopi seenaknya. Tetap ada batasan minum kopi per harinya. Peneliti menganjurkan satu sampai dua cangkir kopi saja setiap harinya.