in

Cara Menyembuhkan Sakit Kepala Dalam Waktu 5 Menit Tanpa Obat

Sakit Kepala
Foto: Brightisde.me

Jika kamu merasakan sakit kepala pasti obat jadi pilihan terakhir untuk menyembuhkannya. Tapi jika kamu tidak ingin bergantung dengan obat, terdapat solusi lain yang biasa disebut dengan akupresure untuk menyembuhkan sakit kepala. Cara ini cukup ampuh, tidak memerlukan biaya dan sangat praktis.

Dilansir dari Bright Side, teknik akupresure sendiri adalah teknik pengobatan alternatif yang melibatkan pemberian tekanan lembut namun bertenaga pada bagian tertentu pada tangan dan kaki (terkadang termasuk pergelangan tangan) yang berhubungan dengan bagian tubuh yang mungkin terasa sakit.

Yang pertama kamu lakukan untuk menyembuhkan rasa sakit kepala adalah ambil posisi yang nyaman dan rileks, pijatan ini tidak memerlukan banyak waktu. Biasanya cukup 30 detik sampai 1 menit saja.

Dari hasil pijatan akupresure biasanya sakit kepala akan hilang dalam waktu 5-10 menit setelah pemijatan. Terdapat 6 poin utama dalam akupresure untuk menghilangkan rasa sakit kepala. Apa saja? Berikut ulasannya.

1. Yintang Point

Foto: Brightside.me

Titik mata ketiga, atau Yintang, terletak diantara alis di tempat jembatan hidung masuk ke dahi. Titik ini juga dapat menghilangkan kelelahan mata.

2. Zan Zhu Points

Foto: Brightside.me

Titik simetris ini terletak di dasar tepi bagian dalam alis. Pijatan di daerah ini dapat mengurangi flu dan meningkatkan ketajaman penglihatan. Pijat selama 1 menit dengan menekan atau gerakan melingkar.

3. Yingxiang Points

Foto: Brightside.me

Titik-titik ini terletak di kedua sisi lubang hidung sejajar dengan mata. Untuk menemukannya, rasakan lesung pipi di bagian bawah tulang pipi. Ini membantu untuk membuka sinus, mengurangi sakit kepala, sakit gigi, dan menghilangkan stress.

4. Tian Zhu Points

Foto: Brightside.me

Titik-titik ini terletak di bagian tengah belakang kepala, antara telinga dan bagian awal tulang belakang. Memijat titik ini membantu meredakan hidung tersumbat, nyeri di mata dan telinga, sakit kepala parah, dan migrain.

5. Shuai Ghu Points

Foto: Brightside.me

Titik ini terletak 2-3 cm dari arah garis rambut. Rasakan lesung pipi kecil untuk menemukan bagian ini. Tekanan yang diterapkan pada daerah ini mengurangi rasa sakit di daerah temporal dan kelelahan mata.

6. He Gu Points

Foto: Brightside.me

Titik simetris ini terletak di bagian belakang tangan antara jempol dan telujuk. Tekanan pada area ini dapat mengurangi rasa sakit punggung, sakit gigi, dan ketegangan pada otot leher.