Akhirnya Terkuak Alasan Jack Meninggal dalam Film Titanic

Jack Titanic Meninggal
Foto: 20th Century Fox

Sudah hampir 20 tahun sejak pertama kali dirilis, film Titanic garapan James Cameron masih meninggalkan teka-teki yang membuat banyak orang penasaran. Salah satunya kenapa Jack (Leonardo DiCaprio) harus meninggal?

Sesuai yang tertulis pada halaman 147 dalam naskah film Titanic, Jack memang sudah diceritakan bakalan meninggal. Jack meninggal karena kedinginan, sementara Rose (Kate Winslet) selamat berkat naik ke papan kayu yang mengapung.

Dalam adegan tersebut, Jack tidak ikut naik ke papan kayu tersebut karena tidak muat untuk berdua. Padahal papan kayunya cukup besar untuk dinaiki berdua.

Baca juga: Menyedihkan, Ini Video Ending Film Titanic Yang Dihapus

Hingga akhirnya Jack memutuskan tidak naik ke papan kayu tersebut dan membiarkan Rose saja yang menaikinya. Karena tubuhnya terkena air laut, Jack meninggal karena kedinginan.

Foto: 20th Century Fox

Karena hal itu banyak fans yang kecewa kenapa Jack harus meninggal padahal papan kayu tersebut sangat besar.

Setelah 20 tahun lamanya, akhirnya James Cameron menguak alasan kenapa Jack diceritakan harus meninggal.

Dalam sebuah wawancara dengan majalah Vanity Fair, Cameron menjelaskan jika Jack tidak meninggal, ending film Titanic tidak akan ada artinya.

“Rasanya aneh kalau pertanyaan ini baru muncul 20 tahun kemudian. Tapi ini menunjukkan kalau film ini sangat efektif dalam membuat Jack jadi tokoh menawan yang membuat penonton tak rela jika ia harus meninggal,” kata Cameron kepada majalah Vanity Fair, seperti dilansir New York Daily News (27/11).

“Seandainya dia (Jack) hidup, akhir dari film ini tidak akan ada artinya. Film ini tentang kematian dan perpisahan, jadi dia harus mati,” tambahnya.

Begitulah alasan kenapa Jack harus meninggal kedinginan meski papan kayu yang mengapung itu sebenarnya muat untuk dua orang.

Loading...
Tidak akan spam kok!