in

6 Tanda Tak Disadari Yang Membuktikan Kalau Anda Sangat Cerdas

Menggigit kuku (foto: Brightside.me)

Banyak orang yang merasa dirinya kurang cerdas karena mereka tidak ahli dalam hal akademis. Perlu diketahui rata-rata semua orang itu dibekali kecerdasan, hanya saja belum banyak yang bisa membuka potensi kecerdasan tersebut.

Jika Anda tidak tahu apakah Anda memiliki potensi jadi orang cerdas atau tidak, sebaiknya perhatikan kebiasaan Anda sehari-hari. Menurut ilmuwan, ada beberapa tanda yang jarang disadari yang ternyata bisa menunjukkan seseorang sangat cerdas. Berikut ulasannya seperti dilansir dari Brightside.me.

1. Suka mengucapkan sumpah

Banyak penelitian telah membuktikan kalau orang yang suka mengucapkan sumpah memiliki otak yang cerdas. Bersumpa di sini memiliki arti yang luas yang jadi tanda seseorang memiliki IQ tinggi.

2. Mempercayai orang lain

Banyak anggapan kalau orang pintar sulit mempercayai orang lain. Namun ilmuwan telah membuktikan kalau orang pintar sebenarnya mempunya banyak orang yang dipercayainya. Menurut riset, seseorang yang mempercayai orang lain memiliki saraf yang padat dan lebih sedikit memiliki masalah kesehatan.

3. Tidak suka daging merah

Menurut sebuah survei, orang dengan IQ tinggi lebih suka makan daging unggas, ikan, dan sayuran daripada daging merah seperti daging sapi atau kambing.

4. Baik dalam memberikan ide

Orang dengan IQ tinggi mampu memikirkan sebuah solusi atau ide namun tidak menggunakannya dalam kehidupan asli. Orang pintar cenderung suka memberikan ide-ide yang bagus, seolah mereka tidak kehabisan ide.

5. Tidak terlalu banyak tidur

Rata-rata orang cerdas cenderung tidak terlalu banyak tidur. Mereka justru cenderung memiliki waktu tidur yang sedikit tapi bisa mengatur waktu tidur yang baik. Mereka biasanya bangun di pagi hari untuk memulai aktivitas. Berbeda dengan orang yang suka bangun siang yang cenderung memiliki sifat pemalas.

6. Suka menggigit jari

Menggigit kuku dianggap oleh banyak orang sebagai kebiasaan yang kurang kerjaan. Tapi menurut psikolog, kebiasaan yang berfokus pada tubuh, seperti memetik kulit, menarik rambut, atau menggigit kuku mampu melawan kebosanan dan menghadirkan ketenangan. Hal ini dianggap sebagai upaya yang menandakan bahwa seseorang memiliki otak cerdas.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 Buku Menyeramkan Yang Diambil Dari Kisah Nyata

Rumah Di Pinggir Jalan Ini Jadi Viral, Alasannya Bikin Bingung Netizen