in

5 Buku Menyeramkan Yang Diambil Dari Kisah Nyata

(foto: Book Baby)

Bagi yang suka membaca, melihat buku itu bagaikan melihat emas saja. Kutu buku suka membaca karena mereka ingin memperbanyak pengetahuan. Berbeda dengan yang tidak suka membaca, melihat buku itu seperti melihat sesuatu yang menyeramkan saja.

Tapi yakin meskipun kutu buku berani membaca buku-buku yang satu ini? Pasalnya buku-buku tersebut memiliki cerita yang sangat menyeramkan. Cerita menyeramkan dalam buku tersebut bukan hasil ngarang belaka, tapi benar-benar diambil dari kisah nyata. Banyak kejadian supranatural yang tertuang dalam isi buku-buku ini.

Penasaran? Jika Anda pemberani, simak ulasannya tentang lima buku paling menyeramkan yang diambil dari kisah nyata, seperti dikutip Wow Menariknya dari Listverse.

1. The Exorcist – William Peter Blatty

(foto: Listverse)

Cerita yang dimuat dalam The Exorcist ternyata diambil dari peristiwa nyata yang menimpa seorang anak bernama Robbie Mannheim atau Roland Doe pada tahun 1940-an. Anak laki-laki berusia 14 tahun asal Cottage City, Maryland itu selalu diganggu oleh iblis setelah mencoba menghubungi bibinya Harriet yang sudah meninggal melalui papan Ouija.

Robbie telah melakukan segala kegiatan spiritual dengan beberapa pastur. Namun laporan mengatakan bahwa dia malah menebas salah satu tangan seorang pastur dengan menggunakan alat tajam. Setelah melakukan serangkaian pengusiran setan, pada akhirnya dia bisa melepakan diri dari iblis yang selalu mengganggunya.

2. The Demon of Brownsville Road: A Pittsburgh Family’s Battle With Evil in Their Home – Bob Cranmer

(foto: Listverse)

Ini merupakan kisah nyata yang dialami oleh Bob Cranmmer sendiri. Saat dia dan keluarganya tinggal di 3406 Brownsville Road di Brentwood, Pennsylvania, dia menyadari bahwa dulu kediamannya merupakan tempat yang mengerikan.

Bagaimana tidak, pada tahun 1972 di kediamannya tersebut ternyata dulu adalah tempat seorang ibu dan ketiga anaknya yang tewas di tangan perampok. Bob pun sering mengalami kejadian-kejadian janggal hingga membuatnya terinspirasi untuk menulis buku menyeramkan ini.

3. The Black Hope Horror: The True Story of A Haunting – Ben, Jean Williams dan John Shoemaker

(foto: Listverse)

Pada tahun 1980, Ben dan Jean Williams membeli properti untuk membangun rumah di Houston. dan setelah rumahnya selesai dibangun, mereka berdua pindah kesana. Namun hal-hal aneh mulai terjadi seperti toilet suka menyiram air dengan sendirinya, barang-barang tiba-tiba hilang atau berpindah tempat, suara aneh bergema dan lima anggota keluarganya meninggal secara janggal.

Usut punya usut ternyata tempat tinggalnya tersebut berada diatas pemakaman tua. Setelah tau hal ini Ben menjadi marah dan menuntut developer. Namun dia kalah di pengadilan.

4. The Haunted: The True Story Of One Family’s Nightmare – Robert Curran

(foto: Listverse)

Cerita ini diambil dari kisah Jack dan Janet Smurl yang pindah dari rumah mereka yang berada di Pennsylvania karena mereka merasa terganggu dengan banyak fenomena supranatural. Baik suara, bau busuk, atau penampakan yang mengerikan. Dan kemudian mereka menemui paranormal terkenal Ed dan Lorraine Warren untuk meminta bantuan

Dan menurut Warrens, setelah penyelidikan dia mengklaim rumah Smurl dihuni oleh tiga roh dan setan, yang diduga melakukan penyerangan seksual kepada Jack dan Janet. Kemudian tahun 1991 kisah ini dibuat menjadi film dengan judul The Haunted.

5. The Amityville Horror – Jay Anson

(foto: Listverse)

Pasangan muda dari New York, George dan Kathy Lutz yang pindah ke rumah baru mereka dengan harga $80.000. Namun 28 hari kemudian, pasangan itu melarikan diri dari rumah tersebut dengan meninggalkan semua barang mereka dan mengklaim bahwa ada setan jahat yang menghantui rumahnya.

Setelah tau kasus tentang Amityville, Warrens mengambil kasus ini dan menjadi terkenal karenanya.
Buku ini menceritakan tentang rincian 4 minggu pasangan itu yang seperti tinggal di neraka saat berada dirumah mereka.