Perbedaan Boruto dan Naruto
Foto: ign.com

4 Perbedaan Boruto dan Naruto Yang Menginspirasi

Tidak ada yang menyangka kalau Naruto akan menikah dengan Hinata dan kemudian dikaruniai dua anak, salah satunya diberinama Boruto. Walau keduanya sama-sama cerita manga, tapi ada daya tarik sendiri antara hubungan Boruto dan Naruto sebagai anak dan ayah.

Dalam ceritanya, Boruto mewarisi tekad yang kuat dari ayahnya. Dia sangat berbakat dalam menguasai jurus-jurus ninja dan sosok kakak yang menyayngi adiknya. Sama dengan Naruto, ia juga sangat mencintai teman-temannya dan bersedia melindungi mereka apa pun caranya.

Tapi ada perbedaan antara Boruto dan Naruto jika dilihat dari kisah hidup mereka. Perbedaan kehidupan mereka mungkin bisa menginspirasi kita.

1. Boruto punya sahabat sejak kecil

Foto: koreaportal.com

Naruto tidak punya sahabat sejak kecil, tidak ada yang mau berteman dengannya karena dalam tubuhnya ada siluman rubah ekor sembilan. Karena hal itu Naruto sangat depresi dan ia harus berjuang dengan susah payah demi mendapatkan banyak teman.

Tapi berbeda dengan Boruto, ia sudah punya banyak teman sejak kecil. Tapi Naruto kecil harus menghadapi masa-masa kesepian yang pahit.

2. Boruto punya ayah dan ibu

Foto: otakukart.com

Boruto bisa mendapatkan kasih sayang dari ayah dan ibunya. Tapi berbeda dengan Naruto dulu yang sejak dari lahir sudah tidak punya orangtua. Ia harus menjalani kehidupan pedih dengan hidup seorang diri. Belum lagi tidak ada yang mau berteman dengannya.

3. Boruto punya saudara kandung

Foto: dailyanimeart.com

Dulu Naruto benar-benar tidak punya siapa-siapa, orang tua, teman, dan bahkan saudara kandung. Tapi Boruto lebih beruntung karena punya saudara kandung yang bisa mengerti perasaannya.

4. Boruto sangat populer

Foto: wikia.com

Naruto kecil tidak sepopuler Boruto. Naruto malah harus menerima ejekan dan pengasingan dari penduduk desa. Berbeda dengan Boruto yang populer berkat statusnya sebagai anak hokage.

Walau hanya anime, tapi kita bisa belajar banyak dari dua tokoh di atas, terutama sosok Uzumaki Naruto. Kehidupan perihnya telah mengantarkannya jadi orang yang kuat.

Loading...
Loading...