in

4 Fakta Mengejutkan Ratu Kerajaan Inggris

(foto: Brightside.me)

Dalam keluarga kerajaan, yang memegang kedudukan tertinggi adalah raja dan ratu. Mereka adalah orang yang paling berkuasa dalam kerajaan termasuk wilayah yang diperintahnya. Rakyat dan semua anggota keluarga kerajaan harus mematuhi mereka.

Untuk keluarga kerajaan Inggris, Ratu adalah yang memegang posisi tertinggi, bahkan Raja sekalipun harus tunduk pada Ratu. Semuanya harus mematuhi perintah Ratu dan tidak ada yang boleh mendahului Ratu. Bahkan hanya Ratu saja yang bisa menyatakan perang atau damai.

Berikut dihimpun Wow Menariknya dari Brightside, fakta-fakta mengejutkan tentang Ratu Kerajaan Inggris yang kini dipegang oleh Ratu Elizabeth II.

1. Semua harus mengikuti Ratu

(foto: Brightside.me)

Menurut etika kerajaan, setiap orang harus mengikuti perintah Ratu selama pertemuan resmi atau acara keluarga. Misalnya ketika Ratu berdiri, yang lain juga harus berdiri, atau ketika Ratu berhenti makan, semuanya juga harus berhenti makan. Aturan ini pun berlaku untuk Raja yang juga harus mengikuti Ratu.

2. Jangan mengalihkan perhatian dari Ratu

(foto: Brightside.me)

Jika Anda berbicara dengan Ratu, pastikan Anda jangan yang pertama pergi setelah percakapan berakhir. Anda tidak boleh mengalihkan pandangan ke orang lain selama berbicara dengan Ratu atau Raja. Hal ini dianggap pelanggaran protokol kelas berat dalam aturan kerajaan.

3. Semuanya berhak dimiliki Ratu

(foto: Brightside.me)

Setiap hadiah yang diterima keluarga kerajaan, termasuk milik raja, semuanya tidak boleh dijual. Namun Ratu bisa menyimpannya dan memilikinya untuk diri sendiri. Itulah sebabnya Ratu Inggris kadang suka memakai barang sepeninggalan terdahulunya.

4. Ratu dan Pasukan

(foto: Brightside.me)

Ratu adalah Kepala Angkatan Bersenjata. Dia adalah istri, ibu, dan nenek dari pasukan Angkatan Bersenjata. Ratu adalah orang yang berhak mendeklarasikan perang dan perdamaian. Semua pasukan bersenjata harus mematuhi perintah Ratu.