in

Tidur Terasa Ditindih Setan, Begini Cara Bangunnya

Sleep paralysis (foto: humanhealth.com)

Apakah Anda pernah merasakan saat bangun tidur tubuh tidak bisa bergerak dan nafas terasa sesak seperti ada setan yang menindih tubuh Anda? Jika pernah, pasti Anda tidak akan bisa menggerakan tubuh dan bahkan tidak bisa berbicara meski keadaan sudah sadar.

Kondisi seperti ini dalam medis sering disebut dengan istilah sleep paralysis atau kelumpuhan tidur. Sleep paralysis biasanya hanya berlangsung selama beberapa menit saja sampai tubuh bisa kembali bergerak normal.

Meskipun sebentar, tetap saja orang yang pernah mengalaminya pasti akan panik. Beberapa orang bahkan merasa seolah akan dicabut nyawa karena dada terasa panas dan leher seperti dicekik.

Menurut mitos yang beredar, orang yang mengalami sleep paralysis ketika bangun tidur itu karena ada makhluk halus yang menimpa tubuhnya. Konon kondisi seperti ini sering dikaitkan dengan pertanda buruk.

Tapi dalam ilmu medis, sleep paralysis bisa dijelaskan. Kondisi ini biasanya disebabkan karena kurang tidur, stres berat, dan tidur dalam posisi terlentang. Tidak ada kaitannya sama sekali dengan makhluk halus.

Lalu bagaimana cara cepat bangun dari sleep paralysis

(foto: hororfreaknews.com)

Dikutip dari situs MCI-ID, satu-satunya cara untuk mengatasi kondisi ini adalah dengan menggerakan ujung kaki, ujung tangan, dan kepala sekencang-kencangnya sampai tubuh bisa bergerak kembali.

Nah jika Anda mengalami sleep paralysis, Anda jangan panik, tapi lakukan hal di atas agar tubuh Anda bisa bergerak kembali.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Detik-Detik Mengerikan Petir Sambar Payung Bocah Ini

Gambaran Ketampanan Nabi Yusuf Yang Membuat Wanita Lupa Rasanya Sakit