in

Manfaat Baking Soda Yang Bisa Digunakan Dari Ujung Rambut Sampai Ujung Kaki

Baking soda (foto: wll-beingsecrets.com)

Baking soda adalah salah satu produk yang terkenal apalagi jika kamu memiliki hobi membuat kue. Nah baking soda ini berguna untuk mengembangkan adonan. Banyak varian kue yang menggunakan produk satu ini seperti kue bolu sampai kue kering.

Ternyata, selain digunakan dalam pembuatan kue, baking soda juga memiliki manfaat luar biasa yang bisa kita gunakan mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki. Kira-kira apa saja?

1. Memutihkan gigi

Baking soda dapat digunakan untuk memutihkan gigi. Caranya cukup bubuhkan bubuk baking soda pada sikat gigi kemudian berikan dua hingga tiga tetes air lemon.

2. Deodoran

Kamu punya masalah bau badan? Sebaikanya kamu coba dengan baking soda, yakni dengan cara membubuhkan baking soda pada ketiak seperti menggunakan bedak. Baking soda dipercaya ampuh menyerap keringat dan mencegah bau tak sedap.

3. Mengatasi kulit terbakar

Kulit terbakar bisa terjadi saat kita terpapar sinar matahari tanpa perlindungan seperti lotion yang mengandung uv filter atau tidak ber-spf. Untuk mengatasi kulit yang terbakar, kamu bisa mencampurkan satu cangkir baking soda pada bak mandi yang sudah diisi air dingin.

4. Mengatasi gigitan serangga

Gigitan serangga biasanya mengakibatkan ruam merah pada kulit. Untuk mengurangi ruam merah tersebut, kamu bisa membuat pasta dari baking soda kemudian dioleskan pada bagian yang mengalami ruam.

5. Mengatasi abses pada kuku

Abses adalah kondisi dimana kuku bernanah atau terdapat bengka pada lipatan kulit sekitar kuku. Untuk mengatasi abses dengan baking soda, kamu bisa merendam bagian yan terkena abses dalam larutan baking soda dua kali sehari selama 15-20 menit.

6. Scrub

Scrub digunakan untuk mengangkat sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru sehingga kulit menjadi lebih bersih dan cerah. Kamu bisa menjadikan baking soda sebagai scrub, caranya sama seperti menggunakan scrub wajah pada umumnya.

7. Atasi masalah mulut

Bau mulut dan plak adalah masalah mulut yang bisa dialami siapa saja. Tapi jangan khawatir, kamu bisa mengatasi masalah tersebut dengan cara berkumur dengan larutan baking soda yakni dengan mencampur satu gelas air dengan dua sendok teh baking soda.

8. Merawat rambut

Tak punya waktu luang untuk merawat rambut? Jangan khawatir, kamu bisa memanfaatkan baking soda sebagai cara alternatif perawatan rambutmu dengan mencampur 9 sendok makan air dan 3 sendok baking soda. Oleskan campuran tersebut dari akar hingga ujung rambut.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Miris Tapi Kocak, Pesan Cinta Anak-Anak SD Ini Bikin Kamu Tepuk Jidat

Mengejutkan, Begini Fakta Sebenarnya Jack Dalam Film Titanic