in

Lupakan Dress, Warna Sepatu Ini Bikin Netizen Berdebat

Sepatu (foto: The Guardian)

Masih ingat dengan dress yang sempat jadi perdebatan netizen karena warnanya pada tahun 2015 lalu? Sekarang hal serupa muncul lagi ketika sepasang sepatu jadi bahan perdebatan netizen karena warnanya.

Banyak netizen yang berdebat di media sosial apakah sepatu ini berwarna biru kehijauan dan abu-abu, atau berwarna pink dan putih. Karena dua anggapan itulah netizen ramai memperdebatkan warna sepatu ini.

Lalu apa warna sebenarnya sepasang sepatu ini? Dilansir The Guardian, warna sepatu ini sebenarnya adalah pink dan putih. Tapi karena alasan tertentu, beberapa orang melihatnya seolah memiliki warna biru dan abu-abu.

(foto: The Guardian)

Bevil Conway, ilmuwan syaraf di National Eye Institute di AS, menjelaskan bahwa hal itu disebabkan karena otak orang mencoba memisahkan apa yang mereka identifikasi sebagai pemeran warna oleh sumber cahaya dari yang mereka lihat.

“Pada dasarnya, sistem visual Anda terus-menerus mencoba untuk mewarnai dan memperbaiki gambar yang diproyeksikan ke retina untuk menghilangkan kontaminasi warna yang diperkenalkan oleh bias spektral pada sumber cahaya,” katanya.

“Langit biru, tapi semua yang Anda lihat tidak biru. Ini karena sistem visual Anda sangat bagus untuk mengetahui bagian cahaya yang Anda lihat yang disebabkan oleh sumber cahaya.”

Ia mengatakan bahwa orang bisa mengatur ulang sistem visual mereka, dan melihat sepatu ini dengan warna biru kehijauan asalkan tidak diterangi cahaya pirus.

Jadi, orang bisa melihat warna sepatu ini biru kehijauan dan abu-abu karena tidak terkena cahaya. Sementara yang asli, warna sepatu ini adalah pink dan putih. Anda juga bisa melihat perbedaan spesifik dari kedua foto sepatu ini.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tidak Cinta, Tapi Kenapa Bertemu Dengan Orang-Orang Ini Suka Deg-Degan

Fakta-Fakta Ini Buktikan Susahnya Jadi Orang Jepang