in

Inikah Lokasi Tempat Pemberhentian Kapal Nabi Nuh Setelah Banjir?

Ilustrasi (foto: shuvaisrael.com)

Sebagian besar dari kita pasti sudah tahu tentang kisah banjir bandang yang menenggelamkan seluruh daratan di bumi pada zaman Nabi Nuh. Ya, kisah banjir bandang Nabi Nuh merupakan kisah terkenal yang bersumber dari kitab suci, baik itu kitab agama Nasrani, Yahudi, dan Islam.

Hanya umat Nabi Nuh yang selamat dari banjir bandang tersebut karena mereka menaiki bahtera besar yang dibuat oleh Nabi Nuh. Untuk membuktikan kebenaran cerita ini, para ilmuwan terus melakukan penelitian untuk menemukan sisa-sisa bahtera peninggalan Nabi Nuh tersebut.

Menurut kitab Genesis 8:4, kapal Nabi Nuh dipercaya berhenti di pegunungan Ararat pada hari ke 150 sejak pertama kali banjir bandang mulai melanda seluruh daratan di bumi. Hal ini pun menarik perhatian para ilmuwan untuk menemukan kebenaran kitab tersebut.

Profesor Teologi dan Ilmu Pengetahuan mengklaim sudah menemukan bukti otentik yang menguatkan kisah tentang Nabi Nuh. Dalam penelitian yang dilakukan secara terfokus di Gunung Ararat di Agri, Turki, para ilmuwan menemukan struktur kayu yang dipercaya sebagai sisa-sisa perahu Nabi Nuh.

(foto: UNILAD)

Peneliti asal Amerika, Profesor Paul Esprante yang merupakan salah satu dari 108 ilmuwan yang mencoba menguak tempat pemberhentian kapal Nabi Nuh, sangat yakin kalau Gunung Ararat adalah tempat peristirahatan terakhir kapal Nabi Nuh.

“Tujuan saya adalah mengunjungi situs-situs di sekitar gunung untuk menemukan petunjuk tentang kejadian bencana di masa lalu. Saya pikir diperlukan penelitian ilmiah yang ketata dalam bidang ini, dan saya ingin berkolaborasi dengan hal itu,” kata Pual seperti dikutip dari UNILAD.

Namun teori Paul masih diperdebatkan dalam komunitas penelitian teologi. Menurut Dr Andrew Snelling, mengatakan bahwa Gunung Ararat tidak muncul sebelum air laut kembali surut.

(foto: UNILAD)

Dia menambahkan bahwa setelah banjir benar-benar membentuk kembali geologi bumi. Permukaan bumi terus berubah sejak saat itu.

Hingga sekarang, tempat pemberhentian terakhir kapal Nabi Nuh masih jadi misteri yang belum terpecahkan. Yang penting bagi kita adalah yakin kalau kisah Nabi Nuh benar-benar pernah terjadi.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 Hal Unik Ini Cuma Ada Di Nasi Goreng Buatan Orang Indonesia

5 Kiper Paling Banyak Mencetak Gol