in

Ingin Kulit Cerah Bercahaya? Lakukan Ini Saat Bangun Tidur

Ilustrasi (foto: dreams.co.uk)

Hal positif yang dilakukan pada pagi hari dapat mempengaruhi perasaan serta aktivitas yang akan kita lakukan seharian. Biasanya saat bangun pagi, peregangan dan mendengarkan lagu yang dapat meningkatkan mood menjadi pilihan banyak orang.

Namun tahukah kamu ada hal lain yang sebaiknya dilakukan setelah bangun tidur yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh? Banyak yang sudah terbiasa untuk meminum segelas air putih saat bangun tidur. Mengonsumsi air putih setelah bangun tidur membuat siapa saja merasa segar, bersih dan sehat di pagi hari.

Air memang menjadi komponen penting untuk manusia karena semua organ dalam tubuh manusia sangat membutuhkan cairan. Air dapat memberikan hasil terbaik bagi tubuh saat pagi hari.

Hal ini karena tubuh kita telah melewati proses pemulihan semalaman saat tertidur. Namun pada saat proses pemulihan itu, tubuh kehilangan banyak cairan.

Hilangnya cairan karena proses pemulihan semalaman sebaiknya diganti dengan mengonsumsi air putih di pagi hari sesaat setelah bangun tidur. Bukan hanya dapat mengganti cairan yang hilang semalaman, ada manfaat lain yang kita peroleh setelah menonsumsi air putih di pagi hari.

Air putih mampu merontokan racun di dalam tubuh, racun yang rontok ini akan membuat kulit menjadi tidak kusam. Bahkan konsumsi air putih rutin di pagi hari mampu membersihkan darah sehingga kulit menjadi cantik dan berkilau.

Jadi, jika ingin mendapatkan kulit yang cerah bercahaya, minuman satu sampai dua gelas air putih setelah bangun tidur.