in

Fakta-Fakta Ini Buktikan Susahnya Jadi Orang Jepang

(foto: Bright Side)

Orang Jepang terkenal dengan budaya disiplin dan keuletannya. Tapi terlepas dari semua itu, ada banyak warna dalam kehidupan orang Jepang yang mungkin tidak ada di negara lainnya.

Karena Jepang termasuk negara yang maju, kita kadang beranggapan kalau hidup di Jepang itu menyenangkan. Tapi tahu tidak, kebanyakan orang Jepang sebenarnya hidup dalam tekanan karena pekerjaan dan status sosial mereka.

Hidup di Jepang tak semudah seperti yang Anda bayangkan. Jika Anda ingin jadi orang Jepang, mungkin Anda harus siap menerima kehidupan-kehidupan susah ini.

1. Mereka menyembunyikan kesedihan di belakang senyuman

(foto: Bright Side)

Kita tahu kalau senyum orang Jepang manis-manis, apalagi ceweknya. Wah pokoknya senyuman cewek Jepang bisa bikin pria meleleh deh. Meskipun demikian bukan berarti mereka bahagia. Kebanyakan orang Jepang suka menunjukkan senyuman meski hati mereka sedang sedih.

Sejak anak-anak, orang Jepang sudah diajarkan untuk tidak merusak keselarasan sosial dengan suasana hati mereka.

2. Jam kerja yang sangat padat

(foto: Bright Side)

Berbicara soal jam kerja yang paling padat, pasti Jepang nomor menempati urutan nomor satu. Ya, rata-rata orang Jepang menghabiskan 12-15 jam hidup mereka di kantor. Rekan kerja mereka sudah seperti keluarga kedua.

Mirisnya lagi di Jepang ada istilah yang disebut karoshi, kematian yang disebabkan karena terlalu banyak kerja.

3. Jalan di Jepang tidak memiliki nama, hanya nomor saja

(foto: Bright Side)

Di Jepang, saat menggambarkan suatu lokasi, urutannya begini: prefektur, kota, distrik, bagian, rumah, dan apartemen. Tiga pilihan pertama diberi nama, sementara tiga lainnya tidak diberi nama alias hanya pake nomor saja. Jadi bakalan sangat sulit untuk menemukan rumah seseorang di Jepang.

4. Hikikomori

(foto: Bright Side)

7% dari populasi penduduk Jepang adalah hikikomori, yang berarti seseorang menolak kehidupan sosial dan lebih suka menyendiri. Orang seperti ini jarang memiliki pekerjaan dan mereka hidup hanya mengandalkan mata pencaharian keluarganya. Beberapa hikikomori terisolasi selama bertahun-tahun bahkan hingga puluhan tahun lamanya.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lupakan Dress, Warna Sepatu Ini Bikin Netizen Berdebat

Foto Balita Naik Piton Raksasa Ini Bikin Heboh Netizen