in

Empat Pernikahan Paling Singkat Sepanjang Masa

Pernikahan adalah momen paling ditunggu dan paling mendebarkan dalam hidup. Setelah menikah, sepasang kekasih akan hidup bersama sampai ajal yang memisahkan mereka. Namun karena masalah tertentu, tak semua pasangan suami istri bisa mempertahankan pernikahannya yang berakhir dengan perceraian.

Bercerai setelah bertahun-tahun menikah memang sudah biasa kita lihat, namun bagaimana jadinya jika pernikahan itu hanya berlangsung selama beberapa hari saja, dan bahkan ada yang bertahan dalam hitungan detik saja, apakah ada kasus seperti itu?

Nyatanya memang ada, berikut Wow Menariknya merangkum empat kisah pernikahan paling singkat sepanjang masa. Ada yang bertahan selama hitungan detik saja.

1. Suami ceraikan istri beberapa detik setelah menikah

Seorang pria asal Dubai bernama Abdul Salam Darweesh menceraikan istrinya beberapa detik setelah melakukan akad pernikahan pada tahun 2012 lalu. Alasannya karena istri Abdul ingin tetap bekerja setelah menikah, sementara Abdul tidak ingin istrinya bekerja setelah menikah.

Karena hal itulah, Abdul langsung menceraikan istrinya begitu saja beberapa detik setelah akad pernikahan.

2. Berpisah beberapa detik setelah menikah

Apa yang dialami pasangan yang satu ini berbeda dengan yang dialami pria Dubai di atas. Tidak diketahui tentang pasangan yang satu ini, namun pernikahan mereka dilaporkan hanya berlangsung selama beberapa detik saja menurut sebuah artikel yang dipublikasikan koran Connecticut The Day (April 1967).

Mempelai pria Ramon Cusi (65) yang merupakan warga Manila tiba-tiba meninggal tak alam setelah mengucapkan janji dalam upacara pernikahannya dengan pasangannya Esperanza Manapat (45).

3. Bercerai sehari setelah menikah

Seorang aktris Hungaria era tahun 50-an, Zsa Zsa Gabor pernah menikah hingga sembilan kalinya. Bahkan ia pernah menuliskan sebuah buku dengan subjek How to Catch a Man, How to Keep a Man, dan How to Get Rid a Man.

Ketika menikahi suaminya yang ke sembilan, Felipe de Alba di sebuah kapal pesiar mewah pada awal April 1983, Gabor ternyata masih berstatus istri orang lain. Sehari kemudian setelah menikah dengan Felipe, pernikahan mereka berdua dibatalkan dan kemudian berpisah karena proses cerai dengan suami sebelumnya belum final.

4. Pernikahan Britney Spears yang bertahan selama 55 jam

Perceraian dalam rumah tangga artis memang sudah biasa. Tapi lebih tak biasa lagi dengan yang dialami penyanyi cantik Britney Spears. Pada tahun 2004 silam, Spears menikah dengan suami pertamanya, Jason Alexander.

Namun Spears malah menyuruh Jason untuk menikah secara instan alias tidak melalui proses pernikahan pada umumnya. Jason pun merasa aneh dan heran kenapa tidak ada perjanjian dalam pernikahan.

Setelah 55 jam kemudian, pernikahan mereka berdua dibatalkan karena ada kekurang pahaman dari penyanyi pop cantik itu meski secara hukum mereka sudah sah menikah.