Asyik! Google Akan Segera Sebar WiFi Gratis Di Indonesia Tahun Depan

Google (foto: 9to5google.com)

Internet kini sudah menjadi kebutuhan manusia. Siapa sangka kemudahan akses yang diberikan internet memang sangat membantu semua pekerjaan bahkan keseharian yang biasa kita lakukan.

Namun sayang untuk mengakses internet perlu sesuatu yang dikorbankan, misalnya saja membeli kuota. Memang ada beberapa tempat yang memberikan layanan internet gratis tapi terkadang kecepatan akses sangat mengecewakan.

Untuk kamu penggila internet, kini jangan khawatir untuk kemudahan dalam mengakses internet. Karena Google akan memasang akses internet gratis di wilayah Indonesia. Area akses WiFi gratis yang diluncurkan oleh Google ini dinamakan Google Station.

Nah, dalam meluncurkan produk mereka di Indonesia tersebut ternyata Google menggandeng perusahaan penyedia akses internet lokal yakni CBN dan FiberStar.

CBN dan FiberStar di sini bertugas untuk menyediakan kabel dan akses internet yang akan disebar sebagai WiFi. Sedangkan Google sendiri akan mengelola kualitas koneksi tersebut menggunakan berbagai macam software rancangannya.

Tony Keusgen selaku Country Director Google Indonesia mengatakan bahwa sedikit sulit untuk dan banyak halangan untuk membuat akses internet yang bagus di Indonesia. Hal inilah yang menjadi alasan mereka membawa Google Station ke Indonesia.

Dalam acara Google for Indonesia yang digelar di Jakarta pada 28 Agustus lalu, Tony juga menambahkan bahwa Google Station akan lebih menjanjikan dan berkualitas dibandingkan WiFi publik. Penggunanya nanti akan dimanjakan dengan kecepatan internet tinggi, streaming video HD dan akses berbagai layanan dasar.

Google Station ini ternyata telah dipasang sebelumnya di India. Kabarnya mereka telah memasang di lebih dari 200 stasiun kereta di India.

Untuk pemasangan Google Station di Indonesia, pertama mereka akan memasang di Jakarta, Surabaya, Denpasar, Bandung, lalu kota lainnya. Pemasangannya pun akan dimulai tahun ini sehingga akan ada jutaan masyarakat yang menikmati kemudahan akses internet di tahun depan.

Sumber: Kompas.com

Loading...
Tidak akan spam kok!