in

5 Legenda Hantu Tanpa Kepala Paling Seram Di Dunia

Cerita hantu sering diperbincangkan oleh banyak orang dari berbagai belahan dunia. Hal tersebut membuktikan bahwa hantu memang menjadi salah satu kisah yang menarik untuk dibahas.

Entah itu merupakan cerita asli atau palsu, namun tetap saja bila ada cerita menyeramkan tentang sosok hantu kita pasti akan terbawa suasana dan terus membanyangkannya. Seperti halnya kisah hantu tanpa kepala.

Hantu tanpa kepala tak hanya populer di Indonesia, hantu tanpa kepala juga populer di negara-negara lain yang tentunya tak kalah menyeramkan. Langsung saja simak enam legenda hantu tanpa kepala paling menyeramkan dari berbagai belahan dunia.

1. Hantu jeruk purut, Indonesia

Kisah hantu jeruk purut yang dikenal dengan sosok kepala buntung ini telah mendapat sorotan banyak orang. Pasalnya, cerita ini berasal dari masyarakat daerah Jeruk Purut, Jakarta. Mereka gembar-gembor menceritakan sosok hantu yang tampak menenteng kepalanya sendiri, yang konon kerap ditemui di Pemakaman Umum Jeruk Purut.

Bahkan saking ramainya pemberitaan tersebut, cerita hantu jeruk purut sampai diangkat menjadi sebuah film layar lebar. Namun menurut mitos masyarakat setempat, bagi siapa pun yang penasaran dengan hantu tanpa kepala ini harus datang dalam jumlah ganjil pada malam Jumat di Pemakaman Jeruk Purut.

2. Nukekubi, Jepang

Sebuah cerita rakyat Jepang menceritakan keberadaan makhluk gaib pengisap darah yang mereka sebut nukekubi atau kepala berkeliaran. Sosoknya dikenal sangat menyeramkan, saat siang hari ia memang menjelma layaknya manusia biasa. Namun, malam hari makhluk tersebut akan melepaskan kepala dari lehernya dan terbang menjauh hingga memakan korban.

3. Xing Tian, Cina

Seorang pemimpin legendaris China Huang Di yang dikenal sebagai Kaisar Kuning, berduel hebat dengan seorang raksasa misterius. Bahkan, Sang kaisar sempat memenggal kepala raksasa itu, tak terima dengan kekalahanya dengan berusaha bangkit dan pantang menyerah ia pun meminta kepalanya untuk di kembalikan.

Namun sang kaisar telah menyembunyikan kepalanya ke sebuah gunung.  Hingga akhirnya si raksasa itu dijuluki Xing Tian atau Si Tak Berkepala yang sangat dihormati oleh masyarakat China.

4. Ewaipanoma, Inggris

Seorang penjelajah Inggris bernama Sir Walter Raleigh kala itu sedang mengadakan pertemuan dengan putra seorang kepala daerah yang mengaku telah diculik oleh sesosok makhluk tanpa kepala yang disebut Ewaipanoma.

Menurut Raleigh, sosok Ewaipanoma memiliki paras yang menyeramkan, ia menyebut bahwa matanya berada di posisi bahu, sedangkan mulutnya di dada, dan rambut panjang yang tumbuh di antara tulang belikat. Makhluk ini juga dipersenjatai dengan busur panah sebagai alat pelindungnya.

5. Dullahan, Irlandia

Cerita legendaris sosok hantu penunggang kuda tak berkepala di Irlandia ini juga menjadi sebuah cerita legenda hantu yang mendunia. Warga Irlandia memanggilnya dengan sebutan Dullahan yang merupakan sosok hantu penunggang kuda tanpa kepala. Konon ia sering menampakan dirinya sembari membawa kepala dan membawa cambukan yang terbuat dari tulang belakang manusia .

Sosoknya kerap diidentikkan dengan simbol kematian. Dalam beberapa versi cerita, kuda Dullahan juga dikabarkan tak memiliki kepala dan sering membawa peti mati, tengkorak, dan lilin.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 Warna Langka Yang Mungkin Belum Pernah Kamu Lihat

Kreatif, Zebra Cross 3D Ini Bikin Pengendara Ogah Kebut-Kebutan