in

5 Gunung Berapi Aktif Paling Indah Di Dunia

Eyjafjallajokull (foto: jamesappleton.co.uk)

Di dunia ini ada banyak sekali gunung berapi yang masih aktif. Di Indonesia saja, ada 83 gunung berapi yang masih aktif dari total 130 gunung berapi.

Walupun gunung berapi kesannya sangat berbahaya, tapi ada banyak gunung berapi yang menyimpan keindahan luar biasa di balik lahar panasnya. Bahkan beberapa gunung berapi ada yang dijadikan objek wisata karena memang menyuguhkan pemandangan yang indah

Berikut Wow Menariknya merangkum beberapa gunung berapi aktif yang terkenal dengan keindahannya yang mendunia, termasuk gunung berapi di Indonesia.

1. Bromo, Indonesia

(foto: agentwisatabromo.com)

Gunung Bromo terkenal sebagi gunung berapi paling aktif di Jawa Timur. Kepopuleran Gunung Bromo sudah menjamur sampai ke luar negeri, hingga banyak turis asing berbondong-bondong datang ke Bromo. Yang paling terkenal di Bromo adalah pemandangan sunset nya yang sangat indah.

2. Pacaya, Guatemala

(foto: traveloguatemala.com)

Pacaya merupakan gunung berapi kompleks yang terletak di Guatemala. Gunung ini meletus terakhir kali pada bulan Juni 2015 lalu. Meski gunung ini terdengar sangat berbahaya, tapi jika Anda mendaki gunung ini, Anda akan melihat pemandangan indah dari pijarnya lava yang mengalir. Cocok dilihat saat malam hari.

3. Eyjafjallajokull, Islandia

(foto: jamesappleton.co.uk)

Eyjafjallajokull adalah salah satu gletser kecil yang terletak di utara Skogar. Kantong es gletser tersebut menutupi sebuah gunung berapi yang sering meletus pada Zaman Es. Jika Anda beruntung, Anda bisa melihat pemandangan menakjubkan antara aurora dan lava pijar di daerah gunung tersebut.

4. Kilauea, Hawaii

(foto: wowamazing.com)

Ada banyak gunung berapi di Hawaii, dan salah satu yang paling indah adalah Kilauea. Yang menakjubkan dari gunung berapi ini adalah Kilauea selalu memuntahkan lava sejak tahun 1983 hingga sekarang. Jika Anda ingin menikmati pemandangan lava di gunung ini, Anda bisa melihatnya dari atas dengan naik helikopter.

5. Whakaari, Selandia Baru

(foto: volcanocafe.wordpress.com)

Posisinya yang terletak di tengah lautan Pasifik membuat gunung berapi yang satu ini sangat indah. Di bagian tengah gunung berapi ini ada kawah yang tampak memiliki air berwarna biru yang indah.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 Hal Alay Ini Pasti Selalu Ada Dalam Foto Kids Jaman Now

4 Alat Canggih Yang Terinspirasi Dari Kantong Ajaib Doraemon