in

5 Dilema Yang Hanya Dirasakan Oleh Orang Berkacamata

(foto: allaboutvision.com)

Memiliki mata minus bisa membuat Anda tidak nyaman melakukan berbagai aktivitas. Apalagi jika minusnya sudah sampai tingkat akut yang lebih parah. Mau tak mau penderita mata minus mengharuskan dirinya untuk menggunakan kacamata yang harus siap sedia terpasang di mata mereka, di mana pun dan kapan pun.

Jika tidak memakai kacamata pandangan pasti terlihat kurang jelas dan buram. Namun, bagi kebanyakan orang menganggap bahwa memakai kaca mata itu terlihat mudah dan simple karena tinggal pakai saja.

Tapi ternyata tak semudah itu lho guys kenyataanya. Ada banyak hal yang dialami oleh orang-orang berkacamata, kamu yang berkacamata pasti pernah deh mengalami hal-hal berikut ini.

1. Kacamata ngilang atau patah karena ketiduran

Biasanya jika seseorang sedang mainin handphone, nonton tv dan baca buku sambil santai selonjoran, terkadang mata malah suka tiba-tiba terpejam begitu saja. Nah, hal itu pula yang sering terjadi oleh orang berkacamata, mereka kerap ketiduran dengan kacamatanya yang belum dilepas. Jadi ketika bangun mereka akan kaget gak kepalang karena kacamatanya patah.

2. Hujan

Hujan juga menjadi permasalah yang terpenting buat mereka yang bermata minus. Apalagi posisinya lagi di motor. Saat turun hujan, mereka merasa dibuat serba salah dan akan galau maksimal. Masalahnya, jika mereka lepas kacamatanya otomatis pandangan akan semakin burem karena air hujan yang datangnya keroyokan, tapi kalau tetep pakai kacamata jalanan akan burem juga gara-gara kacamatanya kena tetesan air. Kebayang galau nya gimana tuh guys?

3. Kacamata berembun saat makan yang panas-panas

Makan yang panas-panas juga menjadi tantangan tersendiri buat orang-orang berkacamata. Tahu kenapa? Karena makanan yang panas akan mengahasilkan uap yang naik dan tentunya bikin kacamata berembun. Pastinya tuh untuk sesaat mereka ga akan bisa lihat apa-apa.

4. Sekali naruh kacamata susah nyarinya

Waktu mau tidur, mandi atau dandan mereka biasanya melepas dulu kacamata. Mereka harus lebih ekstra mengingatnya, karena sekalinya lupa nyimpenya di mana, pasti bakal susah buat nemuin nya lagi, ga tau tuh efek minus kali yaa. Apalagi kalau rabunya parah, bisa berjam-jam deh cuma buat nyari kacamata.

5. Serba salah kalau olahraga

Olahraga bagi orang-orang yang berkacamata itu juga menjadi kendala, sama halnya saat hujan turun serba salah guys. Kena keringat kacamata melorot, kebanyakan gerak juga khawatir kacamata jatuh, kalau dilepas apalagi bisa-bisa absurd deh olahraganya.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mengejutkan, Begini Fakta Sebenarnya Jack Dalam Film Titanic

Heboh, Video Sopir Bus Cantik Pakai Rok Pendek Jadi Sorotan Netizen