in

4 Hal Unik Ini Cuma Ada Di Nasi Goreng Buatan Orang Indonesia

Siapa sih di antara kalian yang tidak menyukai nasi goreng? Dusta kalau kamu bilang gak pernah makan nasi goreng, terutama nasi goreng yang dibeli dari penjual keliling.

Nasi goreng sudah menjadi makanan khas orang Indonesia. Makanan sejuta umat ini bisa dibuat dengan mudah, jika pun beli harganya pun terbilang murah dan kamu sudah bisa menikmati nasi goreng yang enak. Bagi anak kos-kosan nasi goreng adalah menu makanan favorit nan murah saat malam hari.

Ada yang unik dengan nasi goreng buatan orang Indonesia yang membedakannya dengan nasi goreng di luar negeri. Nasi goreng khas Indonesia pasti punya karakteristik yang tidak dimiliki nasi goreng buatan orang luar negeri. Berikut ulasannya.

1. Tukang nasi goreng sering muncul saat malam hari

Sangat jarang ada tukang nasi goreng yang jualan di siang bolong apalagi pagi hari. Mereka rata-rata berjualan dari mulai sore sampe malam hari, bahkan ada yang sampai subuh. Pasalnya nasi goreng di Indonesia sudah identik dengan menu makan malam, berbeda dengan di luar negeri yang menjadikan nasi goreng untuk sarapan.

2. Ada acarnya

Nasi goreng di luar negeri tidak ada acar sama sekali. Berbeda dengan nasi goreng buatan orang Indonesia yang pasti menyelipkan acar di dalamnya. Tujuannya yaitu untuk menambah citra rasa nasi goreng.

3. Kerupuk juga

Orang luar negeri juga kadang suka makan kerupuk, tapi mereka jarang makan kerupuk bersamaan dengan nasi goreng. Nah bagi orang Indonesia, gak apdol rasanya kalau makan nasi goreng tidak ada kerupuknya. Oleh sebab itu tukang nasi goreng pasti selalu menyediakan kerupuk.

4. Ada jualan keliling

Di luar negeri, kamu tidak akan pernah menemukan tukang nasi goreng yang jualan keliling pakai roda. Tapi berbeda dengan di Indonesia di mana banyak sekali tukang nasi goreng yang berjualan keliling menggunakan roda. Jadi untung kita hanya perlu menunggu tukang nasi goreng lewat, gak perlu cape-cape pergi ke sebelah.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tahu Tidak Kenapa Knalpot Motor Berada Di Kanan?

Inikah Lokasi Tempat Pemberhentian Kapal Nabi Nuh Setelah Banjir?