in

4 Alat Canggih Yang Terinspirasi Dari Kantong Ajaib Doraemon

Siapa sih di sini yang tidak pernah nonton film kartun Doraemon, si robot kucing dari masa depan yang takut tikus ini? Seperti yang kita ketahui, Doraemon memiliki kantong ajaib yang di dalamnya berisi banyak alat canggih.

Namanya juga film kartun, alat canggih yang dikeluarkan dari kantong Doraemon kebanyakan melebihi pemikiran akal sehat. Tapi siapa sangka alat canggih milik Doraemon jadi inspirasi para ilmuwan untuk menciptakan alat serupa.

Berikut ini ada beberapa alat canggih yang mungkin terinspirasi dari alat-alat yang dikeluarkan Doraemon. Hanya ada perbedaan dari bentuk dan modelnya.

1. Jetpack

(foto: bgr.com)

Selain kantong ajaib, Doraemon juga dikenal dengan baling-baling bambunya yang sering ia gunakan untuk terbang berkeliling menyusuri suatu tempat. Nah, seorang ilmuwan ternyata terinspirasi untuk membuat benda seperti baling-baling bambu dalam dunia nyata.

Penemuan alat itu diberi nama Jetpack. Alat ini bisa membantu seseorang untuk terbang, Jetpack tersebut akan dikembangkan lagi oleh para ilmuwan agar bentuk alatnya bisa lebih praktis seperti baling-baling bambu milik Doraemon.

2. Sarung Tangan Kuat

(foto: brit.co)

Alat yang satu ini juga terinspirasi dari alat yang pernah dikeluarkan dari kantong ajaib Doraemon. Sarung tangan super kuat yang dikenal dengan nama exoskeleton ini mampu meningkatkan kekuatan tangan pemakainya, misalnya saja untuk mengangkat sesuatu yang lumayan berat. Dengan sarung tangan ini barang berat tersebut akan terasa menjadi lebih ringan untuk diangkat.

3. Printer 3D

(foto: wired.com)

Printer 3D ini merupakan sebuah printer yang mampu menghasilkan gambar dalam bentuk tiga dimensi. Pencipta printer 3D ini terinspirasi dari sebuah adegan saat Nobita mengeluh kepada Doraemon tentang mainan yang dimiliki oleh Suneo.

Seketika saja Doraemon langsuung mengeluarkanya dari kantong ajaib yang langsung dicoba oleh Nobita menggambar sesuatu, kemudian gambar itu dimasukannya ke dalam mesin tersebut dan menghasilkan benda yang sama seperti pada gambar.

4. Satelit Pribadi

(foto: satimagingcorp.com)

Nobita memang dikenal sangat menyukai Sizuka, tentu hal apa saja yang dilakukan Sizuka, Nobita kerap ingin mengetahuinya. Saat itu lah, Nobita merengek kepada Doraemon ingin memiliki alat yang bisa melihat keberadaan Sizuka.

Tak lama, dari kantong ajaibnya Doraemon langsung mengeluarkan sebuah satelit. Hanya dengan menandai target terlebih dahulu,  mereka sudah bisa melihat target tanpa diketahui. Seakan terinspirasi dari satelit milik Doraemon itu, para ilmuwan mulai menciptakan satelit pribadi tersebut di dunia nyata mulai yang digunakan untuk mengakses informasi-informasi yang ada.