in

Wanita Ini Pecahkan Rekor Bulu Mata Terpanjang Di Dunia

You Jianxia (foto: Odditycentral)

Biasanya ukuran normal rata-rata bulu mata seseorang berkisar anatar 0,8-1,2 cm. Namun berbeda dengan wanita bernama You Jianxia ini yang memiliki panjang bulu mata yang mencapai 12,4 cm.

Berkat bulu matanya yang panjang itu, Jianxia menyandang status sebagai “Pemilik Bulu Mata Terpanjang di Dunia” dari Guinness World Records 2018.

Ada sekitar 500 orang lebih di seluruh dunia yang hampir memiliki panjang bulu mata tak biasa, namun dari sekian banyak orang tersebut tak ada yang bisa mengalahkan panjang bulu mata ​mantan direktur dana investasi dari Shanghai, China itu.

(foto: Odditycentral)

Dilansir dari lama Odditycentral, Jianxia mengatakan kepada wartawan China bahwa ia mulai menyadari bulu matanya terus memanjang ketika ia pensiun dari pekerjaannya sebagai ketua dana investasi multi juta dolar pada tahun 2013.

Kini ia mengaku hanya ingin mendelatkan diri dengam alam. Bahkan, ia juga dikenal sebagai “peri bunga” yang kala itu berhasil menciptakan lebih dari 1.600 varietas bunga mawar.

Mantan eksekutif keuangan tersebut benar-benar bangga dengan bulu mata panjangnya dan mengklaim bahwa hal tersebut tidak merepotkannya dengan cara apapun.

(foto: Odditycentral)

“Bulu mata yang panjang adalah hal yang indah, melambangkan kesehatan dan umur panjang,” ujar Jianxia.

“Mereka adalah bagian dari tubuh saya dan saya selalu merawat mereka, membasuh wajah saya dengan lembut agar tidak merusaknya secara tidak sengaja,” tambahnya.

Loading...
Loading...