Tips dan Trik Memilih Payroll Outsourcing Paling Tepat Bagi Perusahaan

Bila Anda dan perusahaan sedang berusaha menemukan penyedia layanan Payroll outsourcing yang tepat bagi perusahaan, memang ada beberapa hal yang patut jadi pertimbangan. Ini karena banyak sekali outsourcing yang menyediakan layanan penghitungan payroll dan mengklaim diri mereka sebagai yang terbaik. Namun belum tentu layanan yang diberikan tepat untuk perusahaan.

Untuk itu berikut ini terdapat beberapa tips dan trik yang bisa digunakan dalam memilih penyedia outsourcing payroll yang paling tepat bagi perusahaan yang Anda jalankan. Di bawah ini beberapa tips dan trik tersebut.

1. Pertimbangan jumlah pegawai

Bukan hal yang aneh memang bila perusahaan outsourcing menyediakan paket payroll dengan harga per karyawan. Bukannya langsung dalam satu paket besat. Ini menjadi keuntungan tersendiri tentunya bagi Anda. Namun yang patut diingat, sebaiknya mencari perusahaan Payroll outsourcing yang memberikan paket harga berdasarkan jumlah karyawan.

Jadi bila perusahaan Anda memiliki jumlah karyawan lebih banyak, harga yang diberikan akan semakin murah. Ini tentunya akan memudahkan dan memberikan keuntungan pada perusahaan nantinya.

2. Basis softwere

Payroll dari layanan outsourcing memang menggunakan sebuah software khusus. Nah, yang penting Anda perhatikan justru basis dari software tersebut serta server data yang digunakan. Ini nantinya akan berhubungan dengan seberapa cepat atau lambatnya proses pengolaan data dari software payroll dari layanan outsourcing yang digunakan.

Pilihan software terbaik sebenarnya selain yang berbasis website, juga memiliki banyak pilihan platform berbeda. Misalnya terdapat dalam pilihan desktop software hingga aplikasi mobile. Banyaknya pilihan platform ini memudahkan Anda dalam proses verifikasi data nantinya.

Sedangkan untuk server penyimpanan, hingga saat ini server penyimpanan dengan basis Cloud Service masih menjadi pilihan yang terbaik.

3. Digunakan oleh perusahaan besar

Mengapa Payroll outsourcing yang digunakan oleh perusahaan besar seharusnya masuk kedalam tips dan trik dalam mencari outsourcing yang tepat? Ini karena perusahaan besar tak akan menggunakan sourcing yang mereka nilai akan merugikan. Tips ini sebenarnya juga bisa dilihat dari testimoni yang diberikan oleh pengguna dan klien lain. Apakah mereka banyak mengungkapkan rasa puas, serta poin apa saja yang mereka anggap tidak memuaskan.

Dari sini, Anda bisa menilai apakah outsourcing payroll tersebut cocok dengan perusahaan atau tidak.

4. Layanan dengan fitur lengkap

Terakhir, tentu saja memeriksa layanan dan fitur yang mereka berikan. Sebuah outsourcing payroll seharusnya memberikan layanan dan fitur yang cukup lengkap. Misalnya memberikan layanan laporan pajak dan Jamsostek dalam service payroll mereka. Hingga adanya fitur untuk langsung mengeluarkan slip gaji. Semakin lengkap fitur payroll yang diberikan oleh sebuah perusahaan outsourcing tentunya semakin baik.

Nah dengan tips di atas, tak bingung lagi bukan mencari maka Payroll outsourcing yang tepat bagi perusahaan? Kunjungi website kami di sini untuk mengetahui Layanan dari Payroll Outsourcing yang kami berikan untuk anda.

Loading...
Tidak akan spam kok!