Mengejutkan, Ini Gaji Yang Ditawarkan Pendiri Facebook Untuk Pengasuh Anaknya

(foto: Shanghaiist)

Sebuah rumor muncul dari pendiri Facebook Mark Zuckerberg yang sedang mencari seorang pengasuh anak yang fasih dalam berbahasa Mandarin. Berita tersebut muncul dalam sebuah iklan lowongan kerja yang termuat di laman Indeed.com.

Isi dalam iklan tersebut menerangkan bahwa sebuah keluarga membutuhkan seorang pengasuh anak yang mahir berbahasa Mandarin. Sang pengasuh juga harus memiliki sejumlah kualifikasi. Diantaranya, punya pengalaman tiga tahun bekerja sebagai pengasuh anak, bergelar sarjana, dan memiliki keahlian perawatan kesehatan dasar.

Di dalam berita tersebut juga diterangkan jika pengasuh anak itu nantinya bakal bekerja dari pukul 08.00 hingga 21.00 selama lima hari dalam sepekan. Dan jumlah gaji yang akan diperoleh mencapai angka yang fantastis, yaitu kisaran 110 sampai 130 ribu dolar atau setara dengan Rp 1,45 sampai Rp1,72 miliar per tahun dan juga diberi jaminan kesehatan.

Karena isi berita tersebut, sejumlah netizen langsung berkesimpulan bahwa yang sedang mencari pengasuh anak adalah pendiri Facebook. Karena sebelumnya, Zuckerberg dan istrinya, Priscilla Chan, baru saja kedatangan anggota keluarga baru setelah kehadiran bayinya yang bernama August beberapa waktu lalu. Keduanya juga merupakan keluarga muda yang menjalankan bisnis dan sebuah yayasan.

Dalam pengumuman iklan dijelaskan bahwa keluarga tersebut sudah memiliki banyak asisten rumah tangga dan banyak penjaga. Gambaran tersebut jelas semakin mengarah pada kondisi yang sangat mirip dengan Zuckerberg yang memiliki bodyguard sebanyak 16 orang.

Namun hingga kini masih belum ada konfirmasi bahwa iklan tersebut berasal dari pendiri Facebook, Mark Zuckerberg.

Sumber: Shanghaiist

Loading...
Tidak akan spam kok!