in

Inilah Alasan Mengapa Laron Menyukai Cahaya Lampu

Laron

Hewan berjenis serangga ini biasanya sering muncul dicsaat musim hujan tiba atau pada saat udara sedang lembab. Ketika menjelang malam, hewan yang banyak tumbuh di tanah atau kayu-kayu ini juga sering menampakan dirinya dan bergerombol di hadapan cahaya lampu

Buktinya saja jika kita mematikan cahaya lampu tersebut laron akan cepat hilang dan terbang mencari sumber cahaya lainnya. Nah, kenapa hal itu bisa terjadi? Kira-kira seperti ini penjelasannya.

Pada saat musim hujan tiba, tentunya keadaan tanah atau tekstur tanah akan menjadi basah dan menyebabkan udara di sekitarnya menjadi terasa lembab. Sehingga, disaat keadaan seperti itu lah laron biasanya akan muncul kepermukaan untuk mencari sumber cahaya.

Selain untuk menghindari kelembabpan di dalam tanah, laron juga akan memulai proses berkembang biak dengan cara mencari pasangan di tempat yang terang.

Sementara, setelah proses perkawinan terjadi laron akan melepaskan sayap-sayapnya dan mulai membangun sarang yang baru untuk menetaskan telur-telurnya dan membentuk koloni baru.

Nah, begitulah kira-kira alasan mengapa laron sangat menyukai cahaya terang di malam hari. Karena disaat di siang hari keadaan tanah yang lembab telah diseimbangkan oleh adanya sinar matahari.

Loading...
Loading...