in

4 Kebiasaan Buruk Yang Bikin Anda Susah Kaya

Ilustrasi (foto: seekyt.com)

Memiliki banyak uang dan jadi kaya raya merupakan impian semua orang. Namun untuk meraih semua itu tidaklah mudah, diperlukan strategi dan kerja keras yang ekstra agar uang mudah didapatkan.

Namun ternyata kebiasaan Anda sehar-hari juga menentukan apakah Anda layak jadi orang kaya atau tidak. Perlu diketahui, ada kebiasaan buruk yang sering dilakukan Anda lakukan yang tanpa disadari bisa membuat Anda susah kaya.

Pasalnya rata-rata orang kaya tidak memiliki kebiasaan-kebiasaan buruk ini. Jadi wajar saja jika Anda memiliki kebiasaan buruk ini, mungkin Anda bakalan susah kaya.

1. Suka Mengeluh

Jika Anda memiliki kebiasaan suka mengeluh, kekayaan tentu akan sulit Anda dapatkan. Misalkan Anda mengeluh tidak dapat menabung uang karena gaji yang Anda dapatkan dinilai tidak cukup dan berbagai alasan yang lainnya.

Berbagai alasan yang dikeluarkan oleh Anda merupakan suatu tanda bahwa Anda belum siap untuk berjuang dan menerima risiko menjadi kaya. Dan perlu diketahui, menjadi kaya tentu butuh perjuangan dan menerima segala risiko yang ada. Bukan duduk tanpa melakukan apapun dan hanya mengandalkan keberuntungan.

2. Tak Ada Dana Darurat

Dana darurat memang harus dimiliki oleh setiap orang. Walaupun ada kartu kredit, dana darurat cenderung lebih baik untuk digunakan pada saat terjadinya kejadian yang tidak kita duga. Oleh karena itu, bagi orang kaya dana darurat harus selalu ada. Hal ini untuk mengantisipasi hal yang tidak mereka duga dan mereka telah mempersiapkannya untuk mengatasi masalah atau sesuatu yang tidak diinginkannya di kemudian hari.

3. Boros

Wanita adalah kaum mayoritas yang memiliki kebiasaan ini. Terutama pada saat mereka sedang berkumpul, wanita cenderung akan menghabiskan banyak uang agar tidak terkesan sederhana oleh rekan-rekannya.
Hal ini secara tidak langsung akan menimbulkan sikap persaingan yang berujung pada kebiasaan membeli barang-barang yang tidak terlalu penting atau malah sama sekali tidak dibutuhkan. Dan karena itu, kebiasaan seperti ini justru akan membuat Anda menjadi serba kekurangan.

4. Tidak Mempunyai Rencana Jangka Panjang

Jika Anda memiliki kebiasaan berpikir pendek atau tidak mempunyai rencana jangka panjang, Anda tentu akan terhalang menjadi kaya. Sebab perlu ditekankan bahwa Anda hidup bukan hanya hari ini. Dan tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi besok sehingga Anda perlu mempersiapkan diri Anda untuk menghadapi hal yang tidak diduga.