Alasan Ilmiah Kenapa Orang Yahudi Sangat Pintar

Foto: theuglytruth.wordpress.com

Kaum Yahudi dipercaya memiliki kepintaran yang melebihi kaum lainnya. Buktinya saja rata-rata barang canggih yang kita gunakan sekarang adalah ciptaan orang Yahudi. Mungkin di antara kalian ada yang bertanya-tanya kenapa sih orang Yahudi sangat pintar?

Dr Stephen Carr Leon melakukan penelitian selama 3 tahun di Israel untuk membuat thesis Phd-nya yang membahas tentang kecerdasan orang Israel yang notabene kaum Yahudi. Terlintas di benak Stephen, kenapa Tuhan memberi kepintaran kepada orang Yahudi?

Penelitian dimulai dengan mengamati kegiatan orang Israel, salah satunya kegiatan seorang wanita Israel yang tengah hamil, seperti membaca buku matematika, bernyanyi, atau bermain piano.

Tujuan bermain piano dan bernyanyi yaitu untuk mempengaruhi suasana hati bayi yang tengah dikandung. Sebab jika seorang ibu hamil bernyanyi atau bermain piano, maka suasana hatinya akan senang dan langsung berpengaruh pada bayinya.

Sementara untuk buku matematika, seorang wanita Israel yang tengah mengandung suka mengerjakan soal matematika dengan tujuan untuk mencerdaskan otak bayi. Jika disimpulkan, mereka tidak melatih kecerdasan bayi sejak balita atau anak-anak, tapi sejak masih dalam kandungan.

Untuk makanan, wanita Israel yang hamil suka mengkonsumsi ikan, kacang badam, korma, dan juga minum susu. Menurut mereka, daging ikan sangat baik untuk perkembangan otak bayi, sama seperti orang Jepang yang rajin mengkonsumsi daging ikan.

Mereka juga memiliki prinsip kalau sesudah makan daging ikan tidak boleh makan daging lain, kecuali kacang-kacangan dan salad. Prinsip pola makan mereka sebenarnya sama dengan Nabi Muhammad SAW.

Mereka juga rajin mengkonsumsi buah-buahan karena dianggap dapat mencerdaskan otak bayi. Ketika sudah tumbuh jadi anak-anak, mereka tidak akan kesulitan memahami pelajaran yang diberikan di sekolah.

(foto: rt.com)

Lalu Stephen memperhatikan kebiasaan anak-anak Yahudi. Mereka rutin mengkonsumsi buah-buahan, kacang badam dan pil minyak ikan. Menurut pengamatannya, anak-anak Yahudi sangatlah cerdas, rata-rata dari mereka mampu menguasai tiga bahasa, yaitu Hebrew, Arab, dan Inggris.

Sejak kecil mereka juga dilatih bermain piano dan bernanyi. Hal ini dipercaya dapat meningkatkan IQ mereka.

Yang lebih mengejutkan dalam hasil penelitian Stephen yaitu orang-orang Yahudi jarang merokok, jika pun ada hanya sesekali. Menurut mereka, nikotin dalam rokok dapat merusak sel utama pada otak yang artinya keturunan perokok akan membawa generasi yang menderita cacat otak atau bodoh.

Nah itulah beberapa alasan ilmiah kenapa orang Yahudi memiliki tingkat kecerdasan yang sangat tinggi menurut penelitian Dr Stephen.

Loading...
Tidak akan spam kok!