Menguak Misteri Hutan Bengkok Di Polandia Yang Belum Terpecahkan

Pohon bengkok di Polandia (foto: Boredomtherapy)

Jika Anda berkunjung ke desa Nowe Czarnowo di Polandia, mungkin Anda akan menemukan hutan menakutkan yang misterius. Pasalnya hampir semua pohon di hutan tersebut memiliki bentuk batang yang bengkok.

Hutan Bengkok ini mulai ditanam pohon sekitar tahun 1930-an oleh penduduk setempat. Hutan ini terdiri dari 400 pohon yang memiliki batang bengkok sampai 90 derajat pada bagian bawahnya, sementara batang bagian atasnya lurus.

Anehnya lagi, semua pohon bengkok tersebut mengarah ke utara dengan bentuk hampir menyerupai huruf J. Menurut seorang pakar pohon, pohon-pohon bengkok ini diduga mengalami kerusakan sekitar 10 tahun lalu yang membuat bagian bawah batangnya jadi bengkok.

(foto: Boredomtherapy)

Ada banyak teori yang menjelaskan tentang asal muasal pohon bengkok ini. Salah satu teori yang yang cukup terkenal menyebutkan kalau pohon bengkok ini rusak akibat tank selama Perang Dunia II.

Teori lain menyebutkan bahwa badai salju yang besar telah menyebabkan pohon-pohon tersebut jadi bengkok. Bobot salju membuat batang pohon tumbuh secara abnormal.

Sementara itu, ada penjelasan lain yang lebih masuk akal. Daerah Hutan Bengkok memiliki lebih banyak gravitasi dibandingkan dengan tempat lainnya. Oleh sebab itu ada semacam daya tarik yang kuat yang membuat pohon itu jadi bengkok.

(foto: Boredomtherapy)

Namun ada juga yang menyebutkan kalau pohon-pohon ini bisa bengkok karena ulah alien. Konon di daerah hutan tersebut ada pesawat alien yang mendarat dan membuat semua pohon jadi bengkok.

Dan teori yang cukup masuk akal adalah bahwa orang yang menanam pohon bengkok tersebut diduga telah memanipulasi bentuk pohon untuk kepentingan tertentu.

Meskipun banyak teori yang mencoba memecahkan misteri Hutan Bengkok, sampai sekarang belum ada penjelasan pasti kenapa pohon-pohon di hutan tersebut bisa memiliki sebagian batang yang bengkok.

Sumber: Boredomtherapy

Loading...
Tidak akan spam kok!