Menderita Kelainan, Model 26 Tahun Ini Punya Kulit Keriput Seperti Nenek-Nenek

Sara Geurts (foto: Instagram.com/sarageurts)

Sara Geurts, wanita muda berusia 26 tahun ini harus menerima kenyataan pahit atas dirinya. Sejak berusia 10 tahun, ia di diagnosis menderita Dermatosparaxis Ehlers-Danlos Syndrome, yaitu kelainan jaringan ikat yang langka yang mencegah tubuh memproduksi kolagen yang cukup.

Hal ini menyebabkan kulit pada tubuh Sara menjadi terlihat lebih tua dari usianya. Meskipun demikian, Sara tidak menyerah pada takdirnya dan berusaha keras mewujudkan impiannya jadi seorang model di tengah keterbatasannya.

(foto: instagram.com/sarageurts)

Ketika ia masih duduk dibangku sekolah, Geurts menutupi masalah ini dan ia tidak ingin ada yang bertanya tentang kulitnya yang bermasalah. Tetapi setelah bertahun-tahun menyembunyikan kulitnya ia mulai berani untuk memasuki dunia pemodelan.

Pada tahun 2015 ia menyampaikan tentang kondisinya ke Love Your Lines di Tumblr, tak disangka disana ia mendapatkan banyak dukungan dan ribuan komentar yang positif.

(foto: instagram.com/sarageurts)

“Kulit saya adalah keresahan terbesar saya. Tapi, sekarang saya berpikir bahwa ini adalah hal yang terindah yang pernah ada. Setiap ketidaksempurnaan yang kita miliki adalah individual bagi kita, dan ini dapat menceritakan tentang siapa diri kita, seberapa berjuangnya kita, dan bagaimana perjalanan yang kita jalani,” ungkap Sara, seperti dilansir Viralnova.

Loading...
Loading...