Kenali Jenis-Jenis Cemburu Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Ilustrasi (foto: vixendaily.com)

Cemburu adalah perasaan tidak nyaman dan takut akan kehilangan sesuatu yang berharga. Perasaan cemburu bukan hanya menyangkut soal cinta, tapi ada banyak hal yang bisa membuat seseorang merasakan kecemburuan.

Menurut beberapa pendapat, ada yang bilang kalau cemburu itu adalah tanda benar-benar cinta, tapi ada juga yang bilang cemburu adalah sifat terlalu posesif. Keduanya bisa dibilang benar, tergantung pemahaman kita sendiri.

Nah, sebenarnya cemburu itu juga ada beberapa jenisnya. Berikut ini ada beberapa jenis cemburu yang mungkin belum kamu ketahui.

1. Cemburu normal

Cemburu normal adalah perasaan cemburu karena merasa takut hak miliknya direbut orang lain. Kecemburuan yang satu ini masih dibilang normal. Selain itu, kecemburuan ini tidak hanya dimiliki oleh orang dewasa yang sedang menjalin hubungan, tapi ketika kamu masih bayi dan anak-anak pun, rasa cemburu seperti ini sudah ada.

2. Cemburu karena ingin melindungi

Rasa cemburu yang satu ini muncul karena muncul perasaan ingin melindungi orang yang dicintai. Sikap cemburu seperti ini biasanya ditunjukkan oleh orang tua terhadap anaknya.

3. Cemburu yang meracau

Seseorang bisa dibuat cemburu tanpa alasan yang tak masuk akal. Misalnya saja seorang suami cemburu terhadap istrinya yang mengidolakan artis tertentu. Sang suami cemburu karena artis tersebut telah menyita perhatian istrinya, padahal ia tahu bahwa tidak mungkin istrinya jatuh ke pelukan artis yang diidolakannya.

4. Cemburu karena persaingan

Baik itu dalam persaiangan kerja atau merebut hati seseorang yang dicintai, perasaan cemburu pasti selalu ada. Kamu akan merasakan cemburu karena takut kalah dalam persaiangan tersebut.

5. Cemburu buta

Perasaan cemburu ini bisa dibilang sangat berbahaya. Pasalnya jika seseorang sudah merasakan cemburu buta terhadap seseorang, dia bisa melakukan hal nekat. Tak jarang banyak kejadian suami tega menganiaya istrinya karena cemburu buta.

Loading...
Tidak akan spam kok!