Gara-Gara Foto Ini, Putri Bungsu Presiden Kirgizstan Bikin Geram Netizen

Aliya Shagieva (foto: BBC)

Aliya Shagieva, putri bungsu dari presiden Kirgizstan telah mengundang banyak perhatian netizen. Pasalnya, ia meposting foto di akun Instagram miliknya ketika tengah menyusui anaknya. Di foto tersebut Shagieva tampak vulgar saat menyusui anak laki-lakinya yang baru berumur satu bulan itu.

Akibatnya ia banyak dicibir oleh netizen karena dianggap telah melakukan perilaku tidak bermoral. Namun dalam sebuah wawancara eksklusif dengan BBC ia mengatakan bahwa hal tersebut merupakan hasil budaya yang mengaitkan bentuk perempuan dengan hiperekseksual.

(foto: BBC)

“Tubuh saya tidak terlihat vulgar , fungsional, tujuannya adalah untuk memenuhi kebutuhan fisiologis bayi saya, bukan untuk seksual,” ujarnya kepada BBC Kyrgyz.

Tak hanya netizen yang dibuat geram, orang tuanya pun Presiden Almazbek Atambayev dan istrinya Raisa juga dibuat geram akibat postingan foto tersebut.

“Mereka benar-benar tidak menyukainya, dan bisa dimengerti karena generasi muda kurang konservatif daripada orang tua mereka,” kata Shagieva, saat berbicara di rumahnya di pinggiran ibukota Kyrgyz, Bishkek.

(foto: BBC)

“Ketika saya menyusui anak saya, saya merasa telah memberikan yang terbaik yang dapat saya berikan. Merawat bayi saya dan memperhatikan kebutuhannya lebih penting daripada mendengar apa yang orang katakan tentang saya,” tambahnya.

Shagieva memang aktif di media sosial, ia kerap meunggah karya seninya sendiri dan beberapa potret dirinya dan juga suami dan bayinya, dengan latar belakang pemandangan yang indah.

Loading...
Loading...