Alasan Ilmiah Kenapa Jodoh Kadang Punya Wajah Mirip

Ilustrasi (foto: KBS2)

Sering kali kita mendengar mitos bahwa pasangan yang memiliki wajah mirip biasanya ditakdirkan berjodoh. Konon katanya, semakin lama mereka bersama, maka wajah pasangan tersebut akan semakin mirip.

Ungkapan bahwa jodoh kadang punya wajah mirip ternyata bukan sekedar mitos belaka. Ada alasan ilmiah kenapa jodoh punya wajah yang mirip. Hal itu diungkapkan dalam sebuah penelitian yang dilakukan di Yale University, Amerika Serikat.

Penelitian tersebut mengungkapkan kalau pasangan yang bahagia cenderung memiliki wajah yang mirip. Sebab pasangan yang bahagia akan saling meniru satu sama lain, mulai dari tersenyum, hingga kebiasan yang dilakukan setiap hari.

(foto: blissfullydomestic.com)

Selain itu, penelitian ini juga menjelaskan kalau semakin lama pasangan hidup bersama, maka wajahnya juga akan semakin mirip layaknya dua bersaudara.

Secara tak sadar pasangan yang berjodoh suka meniru kebiasaan satu sama lain. Mungkin hal inilah yang mendasari ungkapan bahwa jodoh itu punya wajah mirip.

Bukan soal wajahnya, tapi dari cara tersenyum, marah, gaya bicara, hingga kebiasaan sehari-harinya, nyaris saja sama. Jadi intinya banyak kesamaan dari sifat di antara sepasang kekasih.

Loading...
Tidak akan spam kok!