in

7 Ritual Kecantikan Yang Baik Dilakukan Sebelum Tidur

Ilustrasi (foto: purch.com)

Malam hari, ketika kita telelap tidur memang menjadi momen yang sangat baik untuk kita melakukan perwatan pada kulit , karena ketika kita tertidur di malam hari, maka sel-sel kulit kita akan melakukan proses peremajaannya.

Ketika kita tertidur kulit kita juga akan memperbaiki beberapa kerusakan pada kulit kita yang telah terjadi pada siang hari, maka 7 tips kecantikan ini baik untuk dilakukan ketika kita hendak pergi tidur, seperti dilansir dari Bright Side.

1. Menggunakan Masker Lidah Buaya

Kita bisa menggunakan masker lidah buaya ketika kita hendak pergi tidur, masker lidah buaya yang akan kita gunakan akan lebih baik jika diberi campuran susu atau madu.

Masker lidah buaya dipercaya dapat memutihkan kulit, dan menghilangkan jerawat bahkan mencegah datangnya keriput. Masker lidah buaya ini juga bisa membantu perbaikan sel-sel kulit wajah. Untuk mendapatkan hasil yang optimal gunakan masker lidah buaya ini sebanyak 2 kali dalam satu minggu.

2. Oleskan Masker Vitamin E Di Bagian Bawah Mata

Karena bagian bawah mata merupakan bagian yang mudah kering hingga terjadinya kerutan, maka ada baiknya kita mengaplikasikan masker vitamin E dengan campuran minyak ikan atau minyak zaitun  tepat di bagian bawah mata.

3. Oleskan Minyak Jarak Untuk Bulu Mata dan Alis

Ingin memiliki bulu mata dan alis yang tebal alami tanpa makeup, kamu cukup menggunakan minyak jarak untuk membantu proses penebalan. Caranya bisa menggunakan kuas maskara yang dicelupakn ke minyak jarak kemudian oleskan di bulu mata dan bagian alis.

4. Oleskan Minyak Kelapa Di Bagian Bibir

Jika memiliki masalah bibir kering, kamu cukup mengatasinya menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa bisa diaplikasikan ketika sebelum tidur, maka dipagi hari bibir kita akan lebih segar sehingga terlihat sempurna ketika menggunakan lipstik.

5. Basahi Rambut

Ketika hendak pergi tidur ada baiknya kita menyemprotkan air atau serum rambut pada seluruh rambut kita agar tetap lembab ketika kita dalam keadaan tertidur. Hal tersebut akan membuat rambut tidak terlihat kusam di pagi hari ketika kita terbangun.

6. Bersihkan Tangan

Agar kulit tangan kita tetap terjaga kelembutannya, ada baiknya kita membersihkan tangan terlebih dahulu dengan menggunakan scrub, kemudian bersihkan dan aplikasikan pelembab dengan pijatan-pijatan lembut.

7. Singkirkan Kulit Kasar Dibagian Tumit

Sebelum pergi tidur, ritual kecantikan terakhir yang kita lakukan adalah dengan menghilangkan kulit kasar dibagian tumit menggunakan handuk dan kemudian bersihkan kaki menggunakan air, setelah kering oleskanlah minyak zaitun dibagian kaki.