6 Hal Misterius dan Tak Masuk Akal Ini Bisa Terjadi Saat Anda Tidur

(foto: Brightside.me)

Tidur di malam hari adalah kebutuhan setiap orang untuk memulihkan stamina tubuh. Ketika kita tertidur, kesadaran kita akan hilang dan tidak akan ingat apa-apa sampai bangun nanti.

Namun tahu tidak kalau selama tidur sebenarnya ada banyak hal-hal aneh dan misterius yang kadang terjadi tanpa kita sadari? Mimpi adalah salah satunya, tapi selain mimpi, ada banyak hal misterius dan tak masuk akal lainnya yang bisa saja menimpa kita saat sedang tertidur.

Dilansir Wow Menariknya dari Brightside.me (21/7), berikut enam hal misterius dan tak masuk akal yang terjadi saat seseorang sedang tidur.

1. Kelumpuhan tidur atau sleep paralysis

(foto: Brightside.me)

Kondisi ini membuat seseorang terbangun di malam hari tapi tidak bisa bergerak karena seolah ada seseorang yang menimpa tubuhnya. Sleep paralysis juga kadang disertai halusinasi yang menakutkan. Beberapa orang percaya kalau ada makhluk halus yang menimpa tubuh korban sehingga tidak bisa bergerak dan juga berbicara meski sudah sadar.

2. Suka berbicara saat tidur

(foto: Brightside.me)

Saat tidur, orang pada umumnya tidak sadar dan tidak akan bisa berbicara. Tapi bagi beberapa orang tertentu, mereka kadang bisa berbicara walau sudah tertdiur lelap. Kondisi ini biasanya disebut somniloquy. Secara medis, kondisi ini memang tidak berbahaya, akan tetapi orang yang menderita kondisi ini mungkin saja mengungkapkan rahasianya saat tertidur.

3. Bermimpi di dalam mimpi

(foto: Brightside.me)

Mungkin terdengar aneh, tapi fenomena bermimpi di dalam mimpi memang benar-benar ada. Awalnya seseorang akan bermimpi, lalu terbangun, tapi dia masih merasakan hal-hal aneh. Ternyata, orang tersebut hanya sedang bermimpi terbangun saat tidur, padahal kenyataannya masih tertidur.

4. Berjalan sambil tidur atau sleepwalking

(foto: Brightside.me)

Kesadaran Anda memang sedang tertidur, tapi otak Anda pada dasarnya belum tertidur. Hingga akhirnya tanpa Anda sadari, Anda akan berjalan dalam keadaan tidur. Dalam beberapa kasus, ada orang yang menderita kondisi ini berjalan sambil tidur ke luar rumah. Ketika terbangun, mereka biasanya tidak ingat apa-apa.

5. Merasa terjatuh saat tidur

(foto: Brightside.me)

Pernahkah Anda merasa seperti terjatuh saat sedang tidur? Hampir semua orang pernah mengalami kondisi seperti ini saat tertidur. Biasanya kondisi ini akan diawali dengan bermimpi yang membuat Anda merasa seolah terjatuh.

6. Merasa keluar dari tubuh sendiri

(foto: Brightside.me)

Kondisi ini disebut neuropsikologis yang membuat seseorang merasa setengah tertidur dan setengah terbangun, serta merasakan seolah keluar dari tubuh sendiri dan bisa melihat tubuhnya sendiri. Kondisi ini menegaskan bahwa jiwa itu benar-benar ada.

Loading...
Loading...