in

5 Jenius Teknologi Paling Tajir Yang Dulunya Pernah Drop Out Kuliah

Bill Gates (foto: entrepreneur.com)

Gelar sarjana, magister, dan doktor yang didapat dari kuliah selama bertahun-tahun tidak menjamin seseorang bisa meraih kesuksesan. Hanya keyakinan dan kerja keras yang bisa mengantarkan seseorang ke depan pintu gerbang kesuksesan.

Seperti beberapa jenius teknologi paling tajir di muka bumi ini yang ternyata dulunya pernah drop out dari kuliah. Memang sulit dipercaya, tapi dulu mereka memiliki keyakinin untuk keluar dari kuliah demi mengembangkan apa yang mereka yakini, yaitu mengembangkan teknologi yang sekarang sudah jadi perusahaan teknologi raksasa dan paling berpengaruh di dunia.

Untuk mendirikan perusahaan teknologi, lika liku kehidupan harus mereka hadapi setelah drop out kuliah. Namun karena kerja keras dan keyakinan mereka yang kuat, alhasil kerja keras mereka berbuah jadi kesuksesan yang membuat para jenius teknologi ini jadi orang paling tajir di planet bumi.

Berikut Wow Menariknya menghimpun deretan jenius teknologi paling tajir yang dulunya pernah drop out kuliah.

1. Mark Zuckerberg

(foto: coed.com)

Pendiri sekaligus CEO Facebook Mark Zuckerberg, ternyata dulunya pernah drop out dari Universitas Harvard. Hal itu bisa terjadi lantaran Zuckerberg fokus pada media sosial yang sedang dikembangkannya, Facebook, sehingga urusan kuliah dia tinggalkan.

Oleh sebab itu, Zuckerberg tidak bisa meraih gelar sarjananya dan memilih keluar saja dari Harvard untuk mengembangkan Facebook.

Meski berstatus drop out sejak 2005 lalu, bulan Mei lalu CEO Facebook itu resmi mendapat gelar sarjana dari Universitas Harvard.

2. Bill Gates

(foto: cnet.com)

Orang terkaya di dunia pun juga pernah drop out saat kuliah. Bill Gates memutuskan keluar dari Universitas Harvard untuk mendirikan Microsoft pada tahun 70-an. Walau tidak mendapat gelar sarjana, nyatanya Bill Gates bisa jadi orang terkaya di dunia. Akan tetapi Gates tidak menyarankan para mahasiswa untuk mengikuti jejaknya.

3. Steve Jobs

(foto: emaze.com)

Sama halnya dengan Bill Gates, pendiri perusahaan Apple Steve Jobs juga pernah drop out dari Reeds College.

Pada tahun 1972, Steve Jobs yang baru 6 bulan kuliah di Reeds College memutuskan drop out dari kuliah karena merasa tidak cocok dan tidak mau menghamburkan uang orang tuanya untuk alasan yang tidak jelas.

Sesudah drop out, kehidupan Steve Jobs sangatlah susah. Dia terpaksa menggelandang karena tak punya kamar. Dia bahkan harus tidur di lantai kamar kosan temannya. Untuk mencari uang, Jobs harus mencari botol bekas untuk dijual.

4. Larry Ellison

(foto: cultofmac.com)

Larry Ellison adalah pendiri Oracle, perusahaan software enterpise paling terkenal di dunia. Perusahaan Oracle yang didirikannya membuatnya jadi salah satu orang paling kaya di dunia.

Meski sukses dalam dunia teknologi, tapi perjalanan kuliah Larry tidak semulus bisnisnya. Dia pernah drop out dari University of Illionis. Kemudian dia masuk ke University of Chicago, tapi dia drop out lagi setelah 6 bulan kuliah. Setelah itu, Larry memutuskan untuk tidak kuliah lagi dan fokus mendirikan perusahaan Oracle.

5. Larry Page

(foto: qz.com)

Pendiri mesin pencari Google, Larry Page juga pernah drop out dari Universitas Standford untuk menggagas Google bersama rekannya Sergey Brin pada tahun 1988. Seiring berjalannya waktu, mesin pencari yang diciptakan Larry dan Sergey berubah jadi perusahaan teknologi paling berpengaruh di dunia.