Simpan Potongan Lemon Di Kamar Tidur, Ini Yang Akan Terjadi

Ilustrasi (foto: boldsky.com)

Semua orang tahu kalau lemon adalah buah yang memiliki banyak manfaat karena kaya akan vitamin C. Entah itu di jus, atau dicampurkan ke dalam minuman atau masakan, manfaat kesehatan lemon sudah bisa Anda dapatkan.

Namun ternyata, lemon juga memiliki manfaat meskipun Anda hanya meletakan potongannya di ruangan rumah seperti kamar tidur. Ya, menaruh potongan lemon di kamar tidur memiliki banyak manfaat yang tidak terduga. Aroma lemon yang menenangkan dapat membantu Anda mendapatkan beberapa hal yang Anda inginkan untuk tubuh.

Untuk lebih baiknya, setiap satu hari, ganti potongan lemon yang akan Anda simpan agar manfaatnya bisa Anda dapatkan. Berikut manfaat menaruh potongan lemon di kamar tidur, seperti dilansir Wow Menariknya dari Brightside.me.

1. Membuat Rileks

Aroma lemon dapat menenangkan sistem saraf, mengurangi kecemasan, dan membantu mengurangi ketegangan setelah seharian bekerja keras. Di sini lemon akan berfungsi sebagi pewangi ruangan yang alami dan bagus untuk pikiran Anda.

2. Meningkatkan Konsentrasi dan Kewaspadaan

Menurut ilmuwan Jepang, jika menghirup aroma lemon setiap hari, konsentrasi dan tingkat kewaspadaan seseorang bisa meningkat. Tak hanya itu, aktivitas mental dan daya ingatanya juga bisa meningkat. Dengan begitu, Anda bisa mengurangi kesalahan saat bekerja.

3. Suasana Hati Jadi Lebih Baik

Minyak esensial lemon sudah terbukti dapat membasmi depresi. Oleh karena itu, menaruh lemon di kamar tidur bisa membuat mood Anda jadi lebih baik.

4. Membersihkan Udara dari Kuman

Aroma lemon tak hanya bagus untuk tubuh seseorang, tapi juga bersifat bakterisida, yang berarti dapat membersihkan udara ruangan dari kuman berbahaya.

5. Menurunkan Tekanan Darah

Jika Anda menderita hipertensi, alangkah baiknya jika Anda menaruh lemon di kamar tidur Anda. Sebab aroma lemon dapat menurunkan tekanan darah Anda.

6. Membasmi Serangga

Semut, lalat, nyamuk, dan serangga lainnya sangat tidak suka dengan bau lemon. Daripada Anda menggunakan penyemprot untuk membasmi nyamuk yang tentunya berbahaya karena mengandung bahan kimia, lebih baik simpan saja potongan lemon di kamar tidur Anda.

Loading...
Tidak akan spam kok!