Saking Indahnya, Desa Ini Larang Turis Mengambil Foto

Desa Bergun (foto: euronews.com)

Berwisata ke suatu tempat indah memang menjadi dambaan setiap orang, bukan hanya untuk memanjakan mata kita namun juga berwisata ke tempat yang indah menjadi momen yang cocok untuk diabadikan, apalagi dengan sekarang banyaknya media sosial dimana kita bisa membagikan momen kebhagiaan kita ketika berwisata ke suatu tempat.

Tapi ada juga lho, tempat yang luar biasa indah, namun pengunjung dilarang mengambil fotonya. Seperti sebuah desa bernama Bergun ini yang terletak di Swiss, yang memiliki pemandangan begitu menakjubkan, namun masyarakat sekitar melarang turis untuk mengambil gambar di desanya yang indah tersebut.

Alasan masyarakat melarang wisatawan untuk mengambil gambar di desanya tersebut adalah agar wisatawan dapat merasakan keindahan desa tersebut hanya dengan mendatangi langsung desa tersebut bukan menikmati dengan hanya melihat di foto saja.

(foto: euronews.com)

Masyarakat menginginkan para wisatawan melupakan media sosial dan merasakan keindahan desa ini hanya dengan mata kepalanya sendiri.

Dikutip euronews.com, bagi siapa saja yang mengambil gambar di desa tersebut akan dikenakan denda sekitar $ 5,62 atau setara dengan 75 ribu rupiah.

Walikota Bergun mengatakan jika liburan dengan tempat wisata yang indah dan kemudian di pasang di media sosial, membuat orang tidak bahagia saat mereka tidak dapat berada di sana dalam kehidupan nyatanya.

Beberapa larangan untuk mengambil gambar di desa tersebut telah di pasang di berbagai sudut, bahkan kantor pariwisata Bergun telah menghapus gambar desanya tersebut dari halaman Facebook dan situs lainnya.

Loading...
Tidak akan spam kok!