Mengintip Ruangan Misterius Di Taj Mahal Yang Dilarang Dimasuki

Taj Mahal (foto: Wittyfeed)

Taj Mahal adalah salah satu dari tujuh keajaiban dunia yang mengagumkan. Monumen megah kebanggan India ini terkenal dengan kisah cinta abadi Shah Jahan dan Mumtaz yang telah melelehkan hati jutaan orang.

Terlepas dari kisah cinta tersebut, konon Taj Mahal menyimpan ruangan rahasia yang tidak bisa diakses oleh umum dan bahkan keberadaannya masih misterius. Ketika keberadaan tentang ruangan rahasia ini beredar luas, banyak orang yang penasaran dan mencoba menggali informasi keberadaan ruangan misterius tersebut.

Fakta membuktikan kalau Taj Mahal memang menyimpan banyak ruangan rahasia yang dilarang untuk dimasuki. Seperti dilansir dari Wittyfeed, berikut sekilas tentang ruangan rahasia yang ada di Taj Mahal.

1. Lengkungan rahasia yang menunju ke 1089 kamar

(foto: Wittyfeed)

Konon, di Taj Mahal ada koridor yang gelap dan kelam. Jika cermat, Anda akan menemukan lengkungan dan ventilator berbentuk persegi panjang di bagian atas yang telah ditutup dengan marmer. Katanya, lengkungan itu bisa membawa Anda ke tangga rahasia menuju ruangan yang terdiri dari 1089 kamar. Kini, kamar-kamar itu sudah tertutup dengan bata, jadi tidak akan bisa dimasuki lagi.

2. Ada sesuatu tersembunyi di samping makam Mumtaz

(foto: Wittyfeed)

Kita semua tahu di dalam Taj Mahal ada kuburan Mumtaz yang terletak di tepi sungai. Tapi banyak orang yang tidak menyadari ada struktur marmer bertingkat dua yang bersembunyi di samping tepi sungai. Yang jadi pertanyaan kenapa bangunan itu disembunyikan?

3. Ruangan rahasia pengikut agama Hindu

(foto: Wittyfeed)

Pada awalnya, Taj Mahal dipercaya sebagai kuil agama Hindu. Katanya di Taj Mahal ada pilar-pilar yang dipenuhi patung-patung dewa dewi Hindu. Namun seluruh pilar tersebut ditutup oleh Shah Jahan dengan batu bata dan batu marmer. Alasannya diduga Shah Jahan ingin menyembunyikan keberadaan agama Hindu di Taj Mahal.

Itulah beberapa ruangan rahasia yang dipercaya ada di dalam Taj Mahal. Namun belum ada orang yang mengetahui kebenaran pasti ruangan misterius tersebut.

Loading...
Tidak akan spam kok!