in

6 Dokumen Mengerikan Militer AS Yang Dipublish Ke Publik

(foto: The Richest)

Sejak Amerika Serikat menjatuhkan bom atom di Hiroshima dan Nagasaki, mereka terus mengembangkan kekuatan militer mereka ke tingkatan yang lebih jauh lagi. Banyak proyek mengerikan yang dilakukan militer AS sejak kejadian itu.

Tujuannya mungkin AS ingin mendominasi kekuatan militer di seluruh dunia, termasuk ingin mengalahkan Uni Soviet selama Perang Dingin. Proyek militer yang mereka lakukan masuk dalam kategori sangat rahasia ketika itu, sehingga tidak ada yang mengetahuinya. Namun dengan seiring berjalannya waktu, proyek rahasia militer AS satu per satu terpublish ke publik dalam bentuk dokumen.

Dokumen-dokumen tersebut sebagian besar menjelaskan tentang upaya AS menciptakan senjata pemusnah massal. Sebagian lagi menjelaskan tentang keberadaan UFO dan tempat-tempat rahasia seperti Area 51.

Seperti dilansir Wow Menariknya dari The Richest, berikut dokumen-dokumen mengerikan milik militer AS yang dipublish ke publik.

1. Proyek 1794 – Pembuatan Kapal Ruang Angkasa

(foto: The Richest)

Angkatan Udara AS mendeklasifikasikan banyak berkas pada tahun 2012, di mana salah satunya adalah tentang Proyek 1794. Proyek ini merupakan usaha militer AS menciptakan kapal mirip piring terbang atau UFO untuk menyerang pesawat bomber milik Uni Soviet.

Proyek pembuatan kapal ruang angkasa ini dimulai pada tahun 1950-an. Insinyur yang membangun pesawat ini berniat membekali pesawat ini dengan kecepatan Mach 4 atau empat kali kecepatan suara, dan mampu mencapai ketinggian hingga 100.000 kaki. Diperkirakan biaya pembuatan kapal ini ketika itu mencapai 3 juta dolar AS, atau yang sekarang setara dengan 26 juta dolar AS. Namun pembuatan kapal ini dibatalkan pada tahun 1961.

2. Proyek Iceworm – Markas Rahasia Nuklir

(foto: The Richest)

Proyek Iceworm merupakan rencana pemerintah AS membangun markas rahasia nuklir di bawah lapisan es di Greenland. Markas nuklir tersebut dibangun sekitar tahun 1960-an selama Perang Dingin dan diberhentikan pada tahun 1966 karena kondisi lapisan es yang tidak stabil dan bergeser. Jika proyek ini selesai dan nuklir disimpan di bawah lapisan es, berarti dunia ini diambang kiamat. Tapi untung saja proyek ini tidak rampung.

3. Militer AS Memiliki Banyak Berkas Foto UFO

(foto: The Richest)

Militer AS bisa jadi sudah menghabiskan banyak biaya untuk melakukan penelitian terhadap UFO. Hal itu dibuktikan dengan tumpukan berkas foto-foto UFO milik militer AS yang diambil pada waktu dan tempat yang berbeda. Tapi hingga sekarang militer AS tetap menyembunyikan tentang kebenaran UFO.

4. Fakta Area 51

(foto: The Richest)

Konon, Area 51 dikenal sebagai tempat rahasia milik pemerintah AS yang diam-diam memegang dan mempelajari tentang UFO dan kehidupan di luar bumi. Dugaan tersebut diperkuat dengan penolakan pemerintah terhadap keberadaan Area 51.

Namun menurut dokumen yang dideklisifikasi menunjukkan bahwa Area 51 merupakan tempat uji coba pesawat mata-mata dan kendaraan militer lainnya. Tapi hal itu tidak memberikan jawaban, dan justru malah menimbulkan banyak pertanyaan.

Jika benar Area 51 adalah pangkalan militer, kenapa pemerintah sangat merahasikan area itu dan kenapa pemerintah tidak pernah bicara kalau Area 51 adalah pangkalan militer?

5. Starfish Prime: Ledakan Nuklir Di Ruang Angkasa

(foto: The Richest)

Starfish Prime diluncurkan pada tahun 1962 sebagai uji coba ledakan nuklir di udara. Ketika itu, roket Thor membawa hulu ledak termonuklir W49 ke langit dan kemudian meledakannya di atas ketinggian 400 km di Samudera Pasifik.

Setelah ledakan tersebut, tiga satelit yang mengorbit Bumi tiba-tiba lumpuh. Radiasi dari ledakan nuklir tersebut diduga telah merusak elektronika dan susunan matahari. Setelah dokumen tentang ledakan ini dipublish ke publik, tindakan AS dianggap sangat tidak bertanggung jawab.

6. Proyek Thor – Senjata Di Ruang Angkasa

(foto: The Richest)

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, roket Thor digunakan untuk meluncurkan Starfish Prime. Tapi sebenarnya roket Thor memiliki misi lain yang jauh lebih mengerikan. Proyek Thor hanya bisa melempar rudal dari ruang angkasa, yang berarti senjata ini bisa diarahkan ke mana saja di dunia ini.

Menurut laporan, senjata pemusnah massal ini digambarkan sebagai tiang tungsten telepon yang mengorbit bumi dengan sirip kecil dan komputer di bagian belakangnya sebagai kendalinya. Batangnya dikendalikan oleh satelit dan hanya butuh beberapa menit untuk meninggalkan orbit dan mencapai sasarannya. Tapi beruntung, senjata mengerikan seperti dalam Proyek Thor tidak dirampungkan karena beberapa alasan.